Anggaran Legislatif Dialoksikan untuk Penanganan Virus Corona

dewan-corona

HumasDPRD – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mendorong dilakukannya penggeseran anggaran baik di eksekutif maupun legislatif. Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk membantu penanganan wabah viruscorona (Covid-19).

Hal itu, terungkap dalam  rapat Pimpinan DPRD Kota Bandung, Badan Anggaran (Banggar), dan Pemerintah Kota Bandung dengan agenda lanjutan Pembahasan Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, saat ini telah terbit Permendagri No.20 Tahun 2020 Tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 di Lingkungan Pemerintah Daerah.

“Adapun beberapa substansi yang kami garis bawahi adalah dengan Permendagri tersebut, maka mengikat seluruh pemerintah kota harus melaporkan tentang bantuan seperti ini. Dengan segala kerendahan hati, kami menyerahkan kepada Anggota DPRD Kota Bandung, agar kita bisa menyelamatkan masyarakat Kota Bandung yang sangat kita cintai ini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., menyatakan, pihaknya ingin mengawal proses seperti ini.

“Karena kita tidak mau menimbulkan masalah ke depan. Semua beritikad baik dan kita buat formulasi yang benar-benar baik buat semua,” ungkapnya.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bandung, Riantono menjelaskan, proses ini harus dilaksanakan karena sangat mendesak dan darurat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Kota Bandung,” teranya.

Sementara itu, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bandung , H. Erwin, SE.,  menambahkan, sangat saya sepakat dengan pergeseran dana eksekutif dan legislatif untuk menangani wabah virus corona (Covid-19).

“Namun jangan sampai ada ketimpangan soal data masyarakat Kota Bandung. Sehingga dikhawatirkan pembagian bantuan ini tidak menyeluruh. Saya berharap di pendataan ini harus benar dan tupoksinya itu ada kejelasan” tandasnya.

*dprd.bandung.go.id.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print