Anggota Dewan Hadiri Musrenbang Kecamatan Rancasari

asep nunung

HumasDPRD– Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat didampingi Anggota Komisi D, Nunung Nurasiah, S.Pd menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rancasari Tahun 2020, di Kecamatan Rancasari Rabu (5/02/2020).

Ketua Panitia Musrenbang Tingkat Kecamatan Rancasari sekaligus Kasi Ekonomi Pembangunan Pembangunan Wissi Dosita Riflatin menyatakan, Musrenbang bertujuan untuk mendorong partisipasi dan dialog dengan masyarakat. “Murenbang ini, memprioritaskan usulan dan asspirasi dari Tingkat RT, RW, dan Kelurahan,” ujarnya.

Camat Rancasari Sri Kurniasih yang membacakan sambutan Wali Kota Bandung, Oded M Danial menjelaskan,  musrenbang kecamatan adalah kunci dari penyusuan RKPD sekaligus ajang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. “Diharapkan usulan yang diajukan oleh masyarakat yaitu usulan prioritas sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan Musrembang,”katanya.

Terkait dengan rencana kegiatan pada Tahun 2020, akan memprioritaskan infrastruktur seperti penanganan banjir, perbaikan kirmir dan perbaikan jalan. Selain itu, usulan prioritas tahun 2021 berdasarkan hasil Musrenbang Kelurahan diantaranya pemasangan kirmir saluran/sungai-tanggul penahanan tanah di Kelurahan Derwati, pembangunan Taman Alun-alun Kecamatan di Taman RW.16 Kelurahan Manjahlega, pengerjaan saluran drainase di RW 03, 04, 05, dan 08 Kelurahan Cipamokolan.

Adapun hasil usulan prioritas di luar hasil musrenbang di antaranya penyediaan ruang kreatif co-working space di Kantor Kecamatan Rancasari, pembangunan Taman Metro di Kelurahan Manjahlega, pembinaan Kampung KB di RW.01 Kel. Cipamokolan, RW.06 Kel. Mekarjaya, R W 02. Kel.Mekarjaya.

Sekretaris Komisi D Asep Sudarajat mengapresiasi kinerja aparatur dan warga Kecamatan Rancasari atas pembangunan yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini. Dia berharap, permasalahan yang masih terjadi saat musrenbang agar SKPD terkait bisa melaksanakan aspirasi masyarakat.

“Mudah-mudahan, anggota DPRD Khususnya pada Daerah Pemilihan V bisa memantau dan memberikan hal yang positif bagi masyarakat,” terangnya.

Sedangkan menurut anggota Komisi D, Nunung Nurasiah, musrenbang adalah pintu masuk aspirasi masyarakat dan akan dilanjutkan ke tingkat selanjutnya. “Hasil Musrenbang dengan hasil reses anggota DPRD ini agar bisa diselesaikan dengan melakukan rapat antar SKPD, Kecamatan dengan DPRD terkait usulan prioritas. Sehingga terjadi sinergitas dalam membangun Kota Bandung,” tukasnya.

Selanjutnya, Asep Sudrajat melakukan pemantauan Ke UPT Puskesmas Cipamokolan terkait adanya aspirasi soal insfrastuktur bangunan di UPT Puskesmas Cipamokolan. Saat hujan, pegawai pelayanan dan pasien tidak tenang karena takut bangunan rubuh. Asep Sudrajat mengatakan akan menindaklanjuti ke SKPD terkait.*dprd.bandung.go.id

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print