Dewan Ajak Anak Yatim Buka Bersama 26 Juni 2016

PDFCetakSurel

ISTIMEWA
KEBERSAMAAN: Sejumlah anak yatim piatu dan warga tidak mampu menhadiri acara buka bersama di masjid DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, belum lama ini.


DPRD Kota Bandung –Menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1437 Hijriah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung melalui Sekretariat dan pengurus masjid DPRD Kota Bandung memberikan santunan kepada anak yatim piatu Yayasan Nurul Iman Al-Mukaromah, PAC Andir, dan panti asuhan Jalan Kopo. Kegitan tersebut juga dibarengi dengan buka puasa bersama.

”Kegiatan berbagi di bulan Ramdan merupakan pengejawantahan dalam meningkatkan ketakwaan dengan berbagi bersama anak panti piatu dan warga yang kurang mampu,” kata Skretaris DPRD Kota Bandung Herry M. Djauhari dalam sambutan belum lama ini.

Adapun bentuk pemberian bantuan kepada 63 anak yatim piatu tersebut dengan memberikan uang tunai oleh pengurus Mesjid DPRD Kota Bandung, yang secara simbolis diberikan Wakil Ketua Komisi D Endrizal Nazar, anggota Komisi B Deden Deni Gumilar didampingi Sekretaris DPRD Herry M Djauhari.

Acara yang diselenggarakan di lantai I Gedung Dewan itu, tak hanya berjalan lancar dan penuh hikmah. Tetapi, nampak suka cita dari raut wajah anak-anak yatim piatu.

”Semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat meringankan mereka dalam menunaikan ibadah puasa,” tukas Ketua Pelaksana Kegiatan Endih Purnama.

Sebelumnya, anggota Komisi B Deden Deni Gumilar menyatakan, menjalin silaturahmi dengan panti sosial yang ada  lingkungan dan tokoh masyarakat setiap bulan Ramadan memberi ruang komunikasi dua arah yang positif.

Selain silaturahmi dan buka puasa bersama ulama dan  masyarakat, memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan fakir miskin merupakan bagian penting dari pendidikan ahlak dan karakter dalam dunia nyata,

”Bulan Ramadan penuh berkah, kami harapkan semua masyarakat agar menjalankan kewajiban puasa Ramadan  dengan baik,” kata Deden. (edy/fik)

 

Sumber : http://bandungekspres.co.id/

Older news items:

Pimpinan DPRD Kota Bandung

Peraturan & Perundangan

Web Link

Instagram Instagram DPRD Kota Bandung