DPRD Kota Bandung Bersinergi dengan Kadin Majukan Perekonomian Masyarakat

tedy-kadin

HumasDPRD-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung, untuk memajukan perekonomian masyarakat. Termasuk menanamkan jiwa usaha kepada para milenial di Kota Bandung.

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT, MM  mengatakan,  harapan ekonomi di Kota Bandung ada pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), seiring dengan lesunya perekonomian akibat pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati.

“Dampaknya berpengaruh kepada sektor hotel dan restoran di Kota Bandung, maka harapan untuk bisa bertahan, salah satunya kepada UMKM,” ungkap Tedy  saat menerima audiensi dari Kadin Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi nomor 30 Bandung, Kamis (19/3/2020).

Menurut Tedy, Kadin Kota Bandung dapat mendorong UMKM, agar produk-produk yang muncul merupakan hasil dari warga Bandung. Terlebih dengan kemajuan teknologi saat ini, yang memunculkan banyak start up dan e-commerce.

“Kota Bandung termasuk tertinggi untuk penjualan dan pengiriman online, maka potensi ini bisa digali dalam pengembangan ekonomi bagi pemuda-pemuda Bandung,” tuturnya.

Tedy menerangkan bahwa pihaknya juga mendorong pelatihan-pelatihan bagi kalangan milenial di Kota Bandung. Diharapkan pelatihan tersebut bisa menjadi modal, ketika ingin berwirausaha atau membuka lapangan kerja sendiri.

“Ini yang perlu kita sinkronkan agar  pelatihan-pelatihan ini dapat memberikan dampak optimal,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa menerangkan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka memberikan gambaran dan pemahaman akan kondisi ekonomi di Kota Bandung.

Pihak Kadin, menurut Iwa,  telah melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Kota Bandung, terkait pelatihan dan pengembangan usaha.

“Jadi bagaimana adanya titik temu dalam upaya menyejahterakan warga Kota Bandung. Ini yang kami harapkan dari adanya sinergi dengan DPRD Kota Bandung,” ujar Iwa. *dprd.bandung.go.id

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print