Senin, Desember 17Website Resmi DPRD Kota Bandung

DPRD Kota Bandung Tinjau Pasar Sederhana, Berharap Pasar Dilengkapi Alat Pemadam Kebakaran

BANDUNG – Perwakilan rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menyambangi Pasar Sederhana, Kota Bandung Senin (8/10/2018).

Seusai turun dari mobil dinas, mereka masuk ke Kantor Pasar Sederhana.

Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Nenden Sukaesih, mengatakan ia hanya meninjau lokasi Pasar Sederhana saja pasca kebakaran.

Pasalnya, mereka memperoleh laporan sekira 378 kios yang hangus terbakar.

“Kami dengan PD Pasar juga menemui pedagang-pedagang yang tidak mau pindah relokasi ke tempat yang baru sementara,” ujar Nenden, seusai hadir dilokasi kebakaran, di Kota Bandung, Senin (8/10/2018).

Nenden mengatakan, setelah berbincang dengan Kepala Pasar Sederhana di lokasi kebakaran, terdapat sekira 192 orang pemilik kios dari total sekitar 378 kios yang berada di Pasar Sederhana.

Terdapat beberapa pemilik kios yang memiliki lebih dari satu kios.

Dalam waktu dekat, ucapnya, para pedagang akan dipindahkan ke tempat berdagang sementara. Tetapi kuota tempat sementara yang disediakan adalah satu kios untuk satu orang.

“Mereka tetap harus ada retribusi juga kepada PD Pasar. Kami juga baru menjajaki dan kalau pindah ke atas dengan sistem retribusi kami setuju-setuju saja,” kata Nenden.

Ia berharap, Pasar Sederhana dibangun dengan bangunan kios yang baru serta dapat diisi dengan semestinya agar tidak terlihat kumuh.

Ke depannya, ia berharap ada alat pemadam kebakaran ringan di Pasar Sederhana untuk mengantisipasi kejadian kebakaran.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul DPRD Kota Bandung Tinjau Pasar Sederhana, Berharap Pasar Dilengkapi Alat Pemadam Kebakaran, http://jabar.tribunnews.com/2018/10/08/dprd-kota-bandung-tinjau-pasar-sederhana-berharap-pasar-dilengkapi-alat-pemadam-kebakaran.