Jumat, November 16Website Resmi DPRD Kota Bandung

Harapan Pedagang Pasar Gedebage Bandung Setelah Mediasi

BANDUNG – Mediasi insiden kebakaran Pasar Gedebage yang difasilitasi Komisi B DPRD Kota Bandung, Senin (17/9/2018), melahirkan sejumlah harapan-harapan dari para pedagang.

Dalam mediasi yang dihadiri sejumlah anggota Komisi B DPRD Kota Bandung yang juga mengundang pihak PT Ginanjar, PD Pasar Kota Bandung, dan perwakilan para pedagang Pasar Gedebage, itu juga mengungkapkan sejumlah keluhan.Di antaranya, perwakilan pedagang Pasar Gedebage, Komarudin yang berjualan di Los 5 mengatakan pihak para pedagang selama ini tidak diakui oleh instansi pengelola.

“Pasca kebakaran yang terjadi kemarin, kami selaku pedagang sebagai korban tidak

mendapatkan santunan dari pihak pengelola,” ujar Komarudin saat ditemui Tribun Jabar di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (17/9/2018).

Komarudin menjelaskan padahal setiap harinya dia beserta pedagang lainnya di pasar induk Gedebage, membayar retribusi kepada PD Pasar Kota Bandung.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari “Kami bayar tiap hari ada Rp 3000, ada Rp 2000, kami sih ikhlas saja, tapi tolong lah, ya, perhatikan kami,” ungkapnya dengan nada kecewa.

Komarudin pun berharap, Ketua dan Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, dapat mencarikan solusi terbaik bagi semua pedagang pasar Gedebage yang dilanda musibah kebakaran. (*) (http://jabar.tribunnews.com)