Rabu, September 26Website Resmi DPRD Kota Bandung

Kota Bandung Raih Adipura, Ini Komentar Dewan…

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Keberhasilan Kota Bandung meraih penghargaan Adipura menuai tanggapan dari kalangan DPRD Kota Bandung. Kali ini, Anggota DPRD Kota Bandung Rendiana Awangga mengatakan, harus dibedakan antara keberhasilan Kota Bandung meraih Adipura dan bersihnya Kota Bandung dari sampah.

Jumat, 20 November 2015 | 19:20 WIB

“Kalau kita lihat kriteria penilaiannya, mungkin Kota Bandung layak mendapatkan Adipura,” ujar anggota dewan yang akrab disapa Awang ini, kepada wartawan Jumat (20/11).

Menurut Awang, keberhasilan mendapat Adipura, tidak serta merta Kota Bandung bebas dari sampah hingga ke pelosok-pelosok daerah.

“Karena, penilaian Adipura memang mayoritas bergantung penanganan sampah yang dilakukan Pemkot Bandung. Apakah melibatkan masyarakat, atau bagaimana sistem pengolahan sampahnya,” terangnya.

Awang sendiri mendorong Pemkot Bandung agar segera membuat teknologi pengolahan sampah ramah lingkungan. Meskipun, lanjut Awang lebih baik jika sampah dikurangi dari rumah.

“Meskipun, saya akui, belum semua warga Kota Bandung sadar untuk mengurangi sampah dari rumah,” jelas Awang.

Oleh karena itu, Pemkot Bandung harus lebih gencar dalam mensosialisasikan pengurangan sampah dari rumah dan Pemberlakuan Perda K3.

“Sosialisasi tentang Perda K3 ini memang masih sangat kurang,” akunya.

(mur)