Website Resmi DPRD Kota Bandung

Komisi D DPRD kota bandung menerima aspirasi dari LSM GMBI terkait permasalahan PPDB 2016

DPRD KOTA BANDUNG – Rabu,13 juli 2016 komisi D DPRD kota bandung menerima aspirasi dari LSM GMBI terkait permasalahan PPDB 2016 di kota bandung.


Pihak GMBI menyatakan bahwa peraturan walikota tentang PPDB telah menyulitkan generasi penerus bangsa khusus nya di kota bandung,kesulitan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena menurut pandangan mereka,PPDB 2016 penuh dengan kecurangan dan semakin menyulitkan masyarakat kurang mampu.

Ditanggapi oleh ketua komisi D,DPRD kota bandung, Achmad Nugraha DH.,SH bahwa permasalahan PPDB 2016 seharusnya bisa diminimalisir apabila pemerintah kota bandung dalam hal ini dinas pendidikan kota bandung dapat melakukan sosialisasi dari jauh hari sebelum dimulainya penerimaan peserta didik baru.Namun kenyataan dilapangan,Sosialisasi tentang regulasi dan penetapan tanggal penerimaan peserta didik baru sangat mepet dengan tahun ajaran baru sehingga banyak masyarakat yang merasa kecolongan terkait informasi ppdb tersebut.selain itu,DPRD kota bandung,melalui komisi D yang membidangi pendiikan telah berkali kali mengundang untuk memberikan masukan terkait ppdb 2016 tetapi tidak mendapatkan respon yang baik dari dinas pendidikan kota bandung.

Perwakilan gmbi pun menduga bahwa ada permainan dalam ppdb 2016 ini,mereka mengatakan bahwa banyaknya siswa siswa “titipan” di sekolah sekolah Negri yang berakibat semakin tersingkirnya siswa siswa RMP(rawan meneruskan pendidikan).

Dinyatakan oleh pimpinan rapat,achmad nugraha dh.,Dh.,Sh bahwa dirinya bersama rekan rekan komisi d dprd kota bandung yang lain,mendorong pemkot melalui disdik agar membongkar dan menyelidiki hal tersebut dan memberikan sanksi kepada sekolah yabg terlibat dalam hal titip menititp siswa yang dinilai tidak berhak berada di sekolah yang di maksud.

Audiensi tersebut di akhiri dengan statement bahwa Perwal ppdb 2016 perlu dikaji ulang agar seluruh siswa di kota bandung dapat melanjutkan pendidikan dengan baik.

Rabu,13 juli 2016 komisi D DPRD kota bandung menerima aspirasi dari LSM GMBI terkait permasalahan PPDB 2016 di kota bandung.