Peringati Maulid Nabi, Anggota DPRD Kota Bandung Bagi-Bagi Sembako

erwin pkb

Bandung – Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, anggota DPRD Kota Bandung, Erwin melakukan bakti sosial. Kegiataan diisi pembagian sembako kepada 500 kepala keluarga disekitar daerah pemilihannya yakni di Gang Masjid III, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong.

“Pada momen Maulid Nabi ini, kami berbagi rezeki kepada masyarakat, khususnya anak yatim, janda tua, lansia dan lain sebagainya,” kata Erwin di sela kegiatan, Minggu (3/11/2019).

Menurutnya, pada momentum Maulid Nabi, masyarakat diharapkan masyarakat menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakannya, Nabi Muhammad SAW merupakan contoh yang baik bagi generasi muda. Karena akhlak dan sikapnya, yang mencerminkan seorang muslim sejati.

“Untuk Kota Bandung, saya melihat anak mudanya cukup paham dan tidak sedikit yang menjadikan rasul sebagai suri tauladan. Hal ini yang harus diteruskan,” katanya.

Ketua DPC PKB Kota Bandung itu berharap, kedepannya semakin banyak generasi muda yang menjadi rasul sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya di Kota Bandung, tapi juga seluruh Indonesia.

“Sosok Nabi Muhammad merupakan contoh dan panutan, yang harus dibanggakan generasi milenial. Serta terus bersikap agamis dan jauhi radikalisme,” ucapnya.

Disinggung terkait keluhan masyarakat di daerah pemilihannya (dapil), Erwin menyebut kebanyakan yang menjadi persoalan yakni terkait masalah pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, pihaknya membentuk tim advokasi untuk memfasilitasi problem di masyarakat tersebut.

“Banyak yang kesulitan biaya, sehingga terkendala fasilitas kesehatan maupun pendidikan. Maka kita bantu dengan advokasi agar persoalannya tidak berlarut-larut, termasuk berkoodinasi dengan pemerintah,” tambahnya.

artikel ini sudah tayang di galamedianews

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print