Website Resmi DPRD Kota Bandung

Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71

DPRD KOTA BANDUNG-Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, dilaksanakan pada hari selasa 16 agustus 2016 di gedung dprd kota bandung.


Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bandung yang beragendakan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dipimpin oleh Drs.H.Isa Subagja dan dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bandung Deni Wahyudin SE.,MM., dan Wakil Ketua 2 DPRD Kota Bandung Haru Suandharu M.Si dan anggota DPRD Kota Bandung serta Walikota dan Wakil Walikota Bandung beserta jajaran.

Diawali dengan pembukaan dan doa serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Rapat Paripurna Istimewa kali ini dilanjutkan dengan menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui layar yang tersedia di ruang paripurna DPRD Kota Bandung.

Dalam pidatonya,Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa pencapaian fundamental ekonomi bangsa Indonesia dapat membawa bangsa Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik. Percepatan ekonomi Indonesia diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan. Dalam suasana ekonomi global yang berada dalam perlambatan, pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia cukup besar dibanding negara Asia lainnya.

Melalui percepatan pembangunan infrastruktur diharapkan dapat mempermudah konektifitas antar daerah yang dianggap dapat meningkatkan perekonomian nasional.

Diakhir pidatonya,Presiden Republik Indonesia mengajak semua elemen untuk mengatasi kemiskinan,pengangguran dan kesenjangan melalui segala bidang yang saat ini digeluti.