Sabtu, November 17Website Resmi DPRD Kota Bandung

Selamat Ulang Tahun Kota Bandung Yang Ke-204

Bandung – Besok, Kamis (25/9/2014) Kota Bandung akan berulang tahun ke-204. Sejumlah acara sudah disiapkan untuk memeriahkan acara ulang tahun. Apa saja?


“Besok agendanya rapat paripurna, pakai baju khas sunda. Acara lainnya dipusatkan hari Sabtu, misalnya Car Free Night dengan tema Dago Friendly Night. Ada musik-musiknya, istighosah di Gasibu dan pesta kembang api di Monju,” ujar Emil sapaan akrab Ridwan di Ruang Serba Guna Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (24/9/2014).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Herlan JS menyatakan, pesta rakyat HUT Bandung digelar di Jalan Ir H Juanda (Dago), mulai dari Jalan Hasanudin hingga Dago Cikapayang. Acara digelar pada Sabtu (27/9/2014) mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

“Pesta rakyat ini akan menampilkan flogos atau busa terbang. Busa dengan berbagai huruf ┬ádan logo Bandung akan beterbangan selama tiga jam. Ini dananya dari sponsor,” kata Herlan.

Herlan menjelaskan, busa terbang tersebut berada di langit Bandung setinggi 1 kilometer, selama 5 menit. Anggaran untuk flogos tersebut yakni Rp 25 juta. “Biayanya dari komunitas-komunitas yang cinta Bandung,” ujarnya. Sejumlah artis juga akan meramaikan acara HUT Bandung ke-204 ini, yakni Gigi, Kahitna, Tulus, dan Mocca.

“Kita juga ada creative award yang akan diberikan kepada dua orang dan dua organisasi kreatif. Penghargaan ini program kita Anggarannya Rp 200 juta dari APBD,” ujarnya. Selain itu akan ada pesta kembang api yang dilakukan di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. Anggaran untuk kembang api tersebut mencapai Rp 1,2 miliar dari donatur.

“Acara akan digelar sekitar pukul 22.00 WIB. Durasinya sekitar 20 menit. Pokoknya kembang api yang dinyalakan akan lebih spketakuler dan lebih bagus dari Hari Jadi Pemprov Jawa Barat,” kata Herlan.

[Sumber: detik.com]