Soal Pilpres, Mang Oded: Saya Tunggu Kebijakan Parpol

mang oded1

Bandung – Oded M Danial resmi menjabat sebagai Wali Kota Bandung periode 2018-2023 bersama wakilnya Yana Mulyana. Lalu bagaimana sikap Oded untuk Pilpres 2019?“Karena saya orang partai politik (parpol), jadi tidak usah saya sebutkan saya berada di mana,” ucap Oded yang sejak awal bernaung di bawah bendera PKS itu, Kamis (20/9/2018).

Oded yang tak lain kakak kandung Presiden PKS Sohibul Iman ini mengawali karirnya sebagai anggota DPRD Kota Bandung. Ia kemudian menjadi wakil Ridwan Kamil pada Pilwalkot 2013 dengan menggunakan perahu Gerindra dan PKS.

Di Pilwalkot 2018, Oded kembali mencalonkan diri dengan menjadi Wali Kota Bandung berpasangan dengan Yana. Lagi-lagi perahu PKS dan Gerindra digunakannya hingga berhasil meraih 51 persen suara warga Kota Bandung.

“Pada intinya saya tunggu kebijakan parpol. Ketika parpol meminta saya, maka saya akan ikuti,” ucapnya.

Bahkan, kata Oded, jika parpol membutuhkannya sebagai juru kampanye ia mengaku siap meluangkan waktu dengan mengambil cuti.

“Yang penting tidak melabrak aturan dan proporsional kalau parpol minta jadi jurkam saya siap,” ujar pria yang akrab disapa Mang Oded itu.

(tro/mud) (https://news.detik.com)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print