Rabu, September 26Website Resmi DPRD Kota Bandung

Talkshow Ketua Komisi D (Ahmad Nugraha) terkait Pendidikan & kesehatan di PJTV.

DPRDKOTABANDUNG-Pada akhir 2015 terdapat 664.000 atau sekitar 20% warga Bandung yang masih miskin dan hal ini menjadi sorotan utama karena bandung sudah mempunyai cukup fasilitas, pendidikan dan juga fasilitas kesehatan yang memadai. 11/1/16

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh PR FM pada tanggal 02-02-2015 kepada Achmad Nugraha DH, SH selaku Ketua Komisi D  DPRD Kota Bandung beliau membenarkan hal tersebut.

Menurut Ahmad Nugraha DH, SH yang harus ditekankan yaitu masalah keseriusan serta pengawasan oleh pemerintah Kota Bandung terhadap permasalahan ini karena berkaitan dengan sumber daya manusia masyarakat kota bandung. DPRD Kota Bandung sudah memberikan dorongan baik anggaran maupun gagasan – gagasan, hanya saja gagasan ini harus melakukan sinkronisasi.

Fasilitas pelayanan pendidikan serta fasilitas  pelayanan kesehatan harus memadai karena warga yang kurang mampu tidak boleh terbebankan oleh hal itu.Fasilitas – fasilitas kesehatan harus menjadi prioritas utama warga Bandung sebagai penunjang hak dasar hidup manusia.

“Seharusnya rumah sakit bagian dari cara kita memberikan fasilitas dan hak – hak kepada rakyat serta memberikan pelayanan yang optimal dalam arti tidak ada pembiayaan untuk warga miskin”,  ujar Ahmad Nugraha DH, SH.

Pendidikan pun tak luput dari sorotan utama Ahmad Nugraha mengenai masalah kemiskinan tersebut, menurut Ahmad Nugraha sumber daya manusia warga bandung harus diperbaiki terlebih dahulu serta harus betul – betul menyiapkan kemampuan serta skill untuk regenerasi mengambil alih peran pemerintah di masa yang akan datang. Pemerintah Kota Bandung DPRD siap mengeluarkan anggaran untuk membebaskan dari biaya pendidikan dan ditanggung oleh pemerintah sehingga bisa terbebas dari masalah kemiskinan.

Dalam pembahasan itu DPRD Kota Bandung berkomitmen agar mendorong anggaran yang pro rakyat. “ kalau berbicara tentang anggaran yang pro rakyat semua fasilitas – fasilitas dan pelayanan – pelayanan serta hak warga yang tidak mampu harus di dapat. DPRD Kota Bandung akan memberikan anggaran untuk menuntaskan kemiskinan di Kota Bandung, tentunya ini harus ada komitmen yang kuat ,” kata Ahmad Nugraha DH, SH.