Tedy Rusmawan: Kampus Bisa Jadi Orang Tua Asuh Cabang Olah Raga

tedy-ipsi

HumasDPRD-Ratusan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) memenuhi Gedung Serba Guna (GSG)  Universitas Sangga Buana YPKP, Jalan PHH. Mustofa No. 68 Kota Bandung, Kamis (13/2/2020). Dengan pakaian yang didominasi warna hitam para pelajar tersebut siap berlaga di  Fourteenagers Open Championship 2020.

Acara yang merupakan hasil kolaborasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 14 Kota Bandung dengan Universitas Sangga Buana, IPSI, KONI dan Pemerintah Kota Bandung tersebut berlangsung  mulai  13 – 15 Februari 2020. Acara dibuka Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan dihadiri Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan.

Dalam sambutannya, Tedy Rusmawan yang juga alumni SMPN 14 Bandung menyebutkan, pihaknya sangat menyambut baik atas terselenggaranya kejuaraannya ini. “Kini kampus bisa menjadi orang tua asuh bagi cabang olahraga dan hal ini bisa diterapkan kepada kampus-kampus lain yang ada di Kota Bandung,” ujarnya.

Dengan  jumlah kampus kurang lebih 50  baik negeri dan swasta, menjadi potensi Kota Bandung untuk bisa menghasilkan atlet-atlet yang selain berprestasi di bidang olahraga, juga berprestasi dari segi akademis. “Ini bisa terjadi bila kolaborasi yang baik ini dilakukan di kampus lain,” ujarnya.

Bahkan menurut Tedy, dengan fasilitas kampus yang baik seperti gedung serba guna, fasilitas olahraga, akan lebih mempermudahkan Kota  Bandung untuk membina atlet sehingga menghasilkan atlet-atlet berkelas nasional dan juga internasional kedepannya. “Saya yakin, dari kejuaraan ini, akan lahir atlet-atlet nasional juga kelas dunia,” tegas Tedy.

Karenanya, Tedy Rusmawan sangat mengapresiasi atas kolaborasi USB, IPSI dan Pemerintah Kota Bandung yang menyelenggarakan kejuaraan tersebut. “Semoga kegiatan ini dapat  menjadi kegiatan rutin yang akan dimasukkan ke kalender IPSI Kota Bandung,” ujarnya.

Kejuaraan yang diikuti oleh 339 atlet ini, selain menyediakan medali untuk para juaranya juga menyediakan hadiah uang jutaan rupiah dan beasiswa penuh dari Universitas Sangga Buana mulai dari pendaftaran hingga lulus menjadi sarjana.*dprd.bandung.go.id

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print