Sabtu, November 17Website Resmi DPRD Kota Bandung

Ucapan Doa Untuk Haringga Sirla di Paripurna HUT Kota Bandung

Bandung – Ada yang tak biasa dari Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-208 di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (25/9/2018).

Dalam rapat kali ini suasana haru dan doa mewarnai rapat istimewa tahunan itu. Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bandung Isa Subagja saat menyampaikan pidatonya.

“Kami atas nama pribadi dan pimpinan menyampaikan duka mendalam dan menyayangkan apa yang terjadi. Juga turut bela sungkawa mendalam untuk keluarga korban,” ucap Isa.

Seharusnya, kata Isa, olahraga adalah ajang untuk membangun jiwa sportifitas, persaudaraan sekaligus pemersatu bangsa. Termasuk juga sebagai kelompok pendukung atau suporter sepakbola.

“Tentunya sepakbola harus dijadikan sebuah tontonan menarik dan menghibur. Jadi kalau sepakbola ini hiburan, tentu ujungnya harus happy. Bukan sebaliknya,” katanya.

Ia berharap dengan kejadian kemarin bobotoh dan seluruh suporter lainnya bisa lebih dewasa dan menghilangkan aksi anarkis. Setidaknya, kata Isa, potret kemeriahan dan kondusifitas saat Asian Games 2018 bisa dicontoh.

“Semoga kita bisa tumbuhkan rasa persatuan ini ke dalam seluruh elemen bangsa,” ujar Isa.

Tak jauh berbeda dengan Isa, Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam pidatonya juga mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan korban agar diampuni segala dosa dan perbuatanya semasa hidup.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Bandung, Mang Oded menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam atas musibah salah satu suporter Jackmania atas insiden Hari Minggu kemarin. Semoga korban diampuni segala dosanya dan mendapat tempat lebih baik di sisi Nya,” ujar Oded.

(https://news.detik.com)