Anggota DPRD H. Erwin: Pemutakhiran DTKS Bakal Tingkatkan Akurasi Bantuan

Editor DPRD Bandung
Selasa, 23 November 2021
Alam/Humpro DPRD Kota Bandung.
Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung H. Erwin, S.E., menghadiri undangan sekaligus menjadi narasumber kegiatan Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2021, di Hotel Horison Bandung, Selasa (23/11/2021).

HumasDPRD - Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung H. Erwin, S.E., menghadiri undangan sekaligus menjadi narasumber kegiatan Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2021, di Hotel Horison Bandung, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Tono Rusdiantono dan dihadiri oleh para camat, lurah, serta pemangku kebijakan terkait. Kegiatan ini juga menghadirkan langsung narasumber dari Pusdatin Kementerian Sosial RI melalui teleconference.

Dalam sambutannya, H. Erwin, S.E., mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada dinas sosial karena telah mengadakan pemutakhiran data sebagai bentuk kewajiban dan tanggung jawab semua pemangku kepentingan di Kota Bandung.

Ia berharap sistem ini betul-betul bisa dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam upaya menanggulangi kemiskinan. Penanganan kemiskinan merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan Kota Bandung sehingga setiap pemangku kebijakan harus lebih fokus untuk memperbaharui DTKS.

Erwin berharap nantinya data yang ada menjadi lebih mutakhir sehingga bantuan yang diberikan lebih akurat dan tepat sasaran.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain sebagai forum untuk saling bertukar informasi, tetapi juga sebagai media koordinasi terkait teknis pendataan dan pengelolaan data kemiskinan sebagai acuan bagi perencanaan pembangunan,” ucap Erwin.

Ia berharap para petugas pengolah data dapat memasukkan profil dan data yang lebih akurat, karena data tersebut nantinya akan menjamin adanya pemerataan dan keadilan pembangunan serta terpenuhinya hak warga miskin secara proporsional.

“Diharapkan semua stakeholder kalau menjalankan amanah ini harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. Apalagi di masa pandemi ini yang belum tentu kapan selesainya. Pada saat ini para penerima DTKS masih membutuhkan uluran tangan kita,” tutur Erwin.* (Handoko)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR