Asep Sudrajat Tinjau Rumah Roboh di Pasirluyu

Editor DPRD Bandung
Rabu, 14 September 2022
Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Anggota DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat melakukan peninjauan rumah roboh warga di Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022).

HumasDPRD - Anggota DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat melakukan peninjauan rumah roboh warga di Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Rabu (14/9/2022).

Rumah warga yang berada di sekitar anak sungai Cikapundung roboh karena mengalami kerusakan sejak lama dan tidak layak huni.

Kendati demikian, dalam kejadian bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Saya mendapat laporan bahwa ada salah seorang warga yang rumahnya roboh, tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tuturnya, di sela-sela peninjuan.

Ia memberikan apresiasi kepada aparat kewilayahan, baik dari kelurahan, kecamatan, babinsa dan jajaran lainnya, yang sudah merespons cepat dan memberikan perhatian kepada warga yang terkena musibah.

"Bantuan kepada warga, sehingga musibah bisa ditangani, dengan perbaikan bangunan dan bantuan material," ujarnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada aparat kewilayahan untuk melakukan pengecekan rutin kepada warga, terutama yang memiliki rumah yang rusak parah atau tidak layak huni.

Dengan harapan, warga tersebut dapat dibantu dan dimasukkan ke dalam program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni), sehingga rumah warga tersebut dapat segera diperbaiki.

"Kepada kewilayahan rutin mengecek warganya, sehingga yang tidak layak huni dapat masuk program pemerintah Rutilahu. Dari kejadian ini, kita sama-sama mencari solusi demi kebaikan warga Kota Bandung," katanya.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR