Capaian Program Pemkot Bandung Jadi Refleksi HJKB

Editor DPRD Bandung
Jumat, 24 September 2021
Marhan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, H. Edwin Senjaya, MM., menghadiri acara Special Talk Show PRFM, membahas Refleksi Kepemimpinan Oded M. Danial dan Yana Mulyana, di Hari Jadi ke-211 Kota Bandung, Jumat (24/9/2021).

HumasDPRD - Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, H. Edwin Senjaya, MM., menghadiri acara Special Talk Show PRFM, membahas Refleksi Kepemimpinan Oded M. Danial dan Yana Mulyana, di Hari Jadi ke-211 Kota Bandung, Jumat (24/9/2021).

Pada kesempatan itu, Edwin Senjaya menyampaikan fungsi pengawasan DPRD Kota Bandung terkait sejumlah program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Bandung, serta terobosan penanganan Covid-19 di Kota Bandung.

"Bisa disampaikan juga bagaimana terkait program Pemerintah Kota Bandung tentunya hal ini dari dewan harus selalu kami kawal karena pencapaiannya harus tercapai dan masyarakat Kota Bandung pun dapat merasakannya,” ucapnya.

Program yang diharapkan mampu terselesaikan dalam waktu dekat yakni tercapainya vaksinasi 100 persen bagi warga Kota Bandung yang menjadi target.

"Selain itu apa terobosan penanganan Covid-19 Kota Bandung yang mana harapannya pencapaian target 70 persen vaksinasi dapat dicapai sehingga herd immunity dapat terbentuk dengan baik, sehingga pemulihan ekonomi khususnya di Kota Bandung dapat teratasi,” tuturnya.

Selain itu, Edwin pun menanyakan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan digitalisasi, kondisi infrastruktur, serta soal lingkungan hidup.

"Untuk menyampaikan informasi kepada publik melalui digitalisasi sangat penting khususnya di kala pandemi. Tentunya peningkatan kualitas yang sudah existing dilakukan harus lebih ditingkatkan kembali dan sudah terbiasa menyampaikan secara digitalisasi, dan apa saja yang sudah dikembangkan khususnya oleh Pemerintah Kota Bandung,” ujarnya.

Terkait infrastruktur pun sangat vital. Edwin merasa perkembangan infrastruktur harus diperhatikan karena dampaknya akan terasa oleh masyarakat. Di  isamping itu, tata ruang kota yang berkualitas dan berwawasan lingkungan pun harus diperhatikan juga.

"Pengelolaan sampah dan lingkungan hidup pun harus selalu diperhatikan karena ini sangat berdampak pada pencemaran dan kondisi kesehatan, sehingga target vaksinasi tercapai dan terciptanya lingkungan yang sehat akan menjadikan Kota Bandung yang sehat dan dapat terwujud Kota Bandung bebas dari Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Edwin yang juga merupakan ketua dari Tim Wushu Jawa Barat menaruh harap hadirnya hadiah untuk Kota Bandung dari para atlet Kota Bandung yang tengah bertanding di PON XX Papua.

"Saya ketua Wushu Jabar, menaruh harapan untuk memberikan hadiah khususnya untuk warga Kota Bandung dari para atlet Kota Bandung yang mewakili Jawa Barat untuk bisa mendapatkan medali emas,” tuturnya.

Ia mengakui pencapaian itu tidak mudah untuk didapatkan dan menjadi tantangan karena ada keterbatasan latihan yang dilakukan selama pandemi. Berbeda saat sebelum pandemi ketika atlet mendapatkan kesempatan tryout di luar negeri, berlatih dengan pelatih dari luar negeri, dan kelebihan lainnya.

Terakhir, Edwin pun mengucapkan rasa syukur masih dapat merayakan Hari Jadi Kota Bandung. Ia titip kepada warga Kota Bandung untuk bersama-sama untuk menjaga kota tercinta ini.

"Ada peribahasa mengatakan, ‘akur jeung dulur panceug dina galur, babarengan ngajaga lembur, silih asah silih asuh, silih asih silih ngawangikeun.’ Ini yang harus kita lakukan. Jangan sampai Kota Bandung yang merupakan kelahiran kita jangan sampai malah kita rusak. Kita buat senyaman mungkin, dari kita, untuk kita,” ucapnya.* (Jaja/Syahla)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR