Ekonomi Kreatif Bandung

Dewan Minta Ada Prioritas Subsektor Ekonomi Kreatif

Editor DPRD Bandung
Senin, 28 September 2020
Dani/Humpro DPRD Kota Bandung
Pansus 7 DPRD Kota Bandung mengusulkan adanya prioritas subsektor ekonomi kreatif Kota Bandung pada rapat kerja membahas pengembangan ekonomi kreatif di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (28/9/2020)*

HumasDPRD-Panitia Khusus (Pansus) 7 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung melaksanakan Rapat Kerja dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan (Bappelitbang), Bagian Hukum membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kota Bandung, di ruang rapat Bappemperda Gedung DPRD Kota Bandung Jalan Sukabumi No.30 Bandung, Senin (28/09/2020).

Ketua Pansus 7, Asep Mulyadi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bandung harus mempunyai subsektor yang diprioritaskan terkait ekraf di Kota Bandung.

“Pemerintah Kota Bandung harus memiliki branding dan fokus apa yang akan dikuatkan dari ekonomi kreatif lokal sehingga Kota Bandung memiliki khas tersendiri,” ungkapnya.

“Saya berharap pemerintah Kota Bandung dapat menetapkan prioritas subsektor dan mengembangkan subsektor baru yang sesuai dengan Perwal dan Peraturan Undang - Undang,” tambahnya. 

"Kota Bandung terkenal dengan kota yang kreatif, banyak musikus yang terlahir di Kota Bandung sehingga Kota Bandung menjadi pelopor ekonomi kreatif,"lanjutnya.

Hal senada disampaikan Anggota Pansus lainnya, Siti Nurjanah  menilai Kota Bandung harus mengetahui apa yang menjadi  fokus dan memprioritaskan  ekonomi kreatifnya.

"Pengembangan ekonomi kreatif, ekositem yang mempunyai sedemikian banyak subsektor Kota Bandung mau fokus di mana, jangan sampai semuanya dikerjakan tetapi tidak fokus, jadi harus ada yang diprioritaskan,"jelasnya.* (Jaja Zaenuddin)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR