Pansus LKPJ

Dewan Minta Capaian Kinerja OPD Makin Ditingkatkan

Editor DPRD Bandung
Rabu, 28 April 2021
Nuzon/Humpro DPRD Kota Bandung.
Panita Khusus  1 DPRD kota Bandung melakukan rapat kerja membahas Realisasi Kinerja Kegiatan Tahun 2020 bersama Diskominfo, DPMPTSP, Satpol PP dan Diskar PB, di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung, Rabu, (28/4/2021).

HumasDPRD - Panita Khusus  1 DPRD kota Bandung melakukan rapat kerja membahas Realisasi Kinerja Kegiatan Tahun 2020 bersama Diskominfo, DPMPTSP, Satpol PP dan Diskar PB, di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung, Rabu, (28/4/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus 1 Fery Cahyadi Rismafury, SH., dan diikuti oleh anggota pansus 1 dengan Drs. Riana , Aan Andi Purnama SE., drg. susi sulastri,  Yudi Cahyadi, SP., Erick Darmadjaya B.Sc., serta kepala Diskominfo, DPMPTSP, Satpol PP, dan Diskar PB dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Fery mengatakan, rapat kali ini membahas Realisasi Kinerja Kegiatan Tahun 2020 dari Diskominfo, DPMPTSP, Satpol PP dan diskar PB berguna untuk melihat bagaimana capaikan kinerja dari masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Realisasi dari Program Kerja Diskar PB pada tahun 2020 mencapai 98.97% , sedangkan diskominfo sebesar 89.01%, Satpol PP 96.96%  dan DPMPTSP mencapai 83.37 %

Ketua pansus  Ferry mempertanyakan bagaimana dampak dari sosialisasi Pencegahan Bahaya Kebakaran dan Bencana yang belum dirasakan oleh masyarakat.

"Jika kita lihat dari penyelenggaraan pembinaan masyarakat dari target awal 50 RW dan terlaksana menjadi 15 RW sangat sedikit sekali, alangkah baiknya jika kegiatan tersebut dimasifkan lagi," ujar drg. Susi Sulastri, menanggapi pemaparan Kasatpol PP Kota Bandung.

Sedangkan Yudi Cahyadi, SP., meminta Diskominfo untuk semakin gencar mempublikasikan berita dan informasi terkait Kota Bandung, sehingga data yang didapat di laman resmi semakin lengkap dan maksimal.

Adapun Aan Andi Purnama SE. meminta rapat tersebut sebagai forum yang juga membuka kesempatan bagi OPD untuk meminta arahan kepada dewan terkait kendala yang dihadapi di lapangan.

"Rapat ini dilakukan bukan hanya sebagai koreksi atau mengkritisi OPD, tapi juga menjadi wadah yang akan menampung rekomendasi  dan kesulitan dari OPD-OPD  yang ada, untuk menemukan solusi dalam memaksimalkan program kerja dari masing masing OPD,” ujar Aan.* (Nuzon)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR