DPRD Kota Bandung Sambut Baik Bantuan Bagi PKL dan Pemilik Warung

Editor DPRD Bandung
Sabtu, 9 Oktober 2021
Tofan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung Erick Darmadjaya, B.Sc., menghadiri undangan kegiatan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung oleh TNI, di Wilayah Kodim 0618/BS Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021).

HumasDPRD - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung Erick Darmadjaya, B.Sc., menghadiri undangan kegiatan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung oleh TNI, di Wilayah Kodim 0618/BS Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Bantuan ini dilaksanakan di Kodim 0618/BS Kota Bandung, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dari dampak Covid-19. Kegiatan ini dihadiri pula oleh jajaran Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Kota Bandung.

Erick Darmadjaya menuturkan, sektor ekonomi menjadi salah satu sektor terdampak dari pandemi yang saat ini masih mewabah.

Maka, pemerintah pusat menyalurkan bantuan kepada pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima. Bantuan berupa dana tunai yang disalurkan melalui TNI Polri tersebut dibagikan sebesar Rp1,2 juta bagi masing-masing penerima dana.

Erick menyampaikan bahwa penyaluran bantuan kali ini merupakan bantuan bagi pelaku UMKM dan padagang kaki lima yang belum terakomodir pada bantuan sebelumnya yang telah disalurkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung.

"Kloter TNI-Polri kali ini merupakan distribusi bantuan yang sebelumnya tidak terakomodir. Bantuan harus disalurkan secara merata. Ini langkah yang tepat agar semua pedagang bisa menerima bantuan ini," kata Erick.

Erick juga mengatakan bahwa pandemi yang sudah mulai menurun seyogianya semakin menumbuhkan motivasi dan semangat untuk membangun kembali jalannya ekonomi di Kota Bandung. Pelaku usaha harus bisa menciptakan inovasi yang bisa menarik pelanggan.

"Tentu diperlukan inovasi yang baru bagi pelaku UMKM dan Pedagang Kaki lima agar mereka bisa kembali menstabilkan ekonomi mereka," ujar Erick.

Erick juga berpendapat bahwa pembaharuan produk bisa dilakukan dengan mengikuti kemauan pasar yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat.

Selain terkait produk, strategi penjualan juga bisa menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan daya jual. Kanal-kanal digital serta e-commerce bisa dimanfaatkan agar jangkauan penjualan bisa maksimal.* (Tofan)


BAGIKAN

BERI KOMENTAR