DPRD Kota Bandung Soroti Isu Kesehatan dan Banjir di Musrenbang Rancasari

Editor DPRD Bandung
Senin, 6 Februari 2023
Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rancasari, di Aula Kantor Kecamatan Rancasari, Senin (6/2/2023).

HumasDPRD - Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rancasari, di Aula Kantor Kecamatan Rancasari, Senin (6/2/2023).

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Anggota DPRD Kota Bandung, Dr. Rini Ayu Susanti, S.E., M.Pd., turut mengikuti acara ini.

Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengatakan bahwa ada dua tema besar untuk tahun 2023 yakni ekonomi dan infrastruktur. Sehingga hasil musrenbang dapat mendukung dua hal tersebut.

Seperti diketahui pada 2023, isu resesi dinilai akan mengancam berbagai negara di belahan dunia, termasuk Indonesia.

Oleh karena itu, DPRD Kota Bandung berharap perekonomian di Kota Bandung dapat tumbuh dengan baik, sehingga tidak terganggu oleh isu resesi tersebut.

“Mohon doanya, tahun 2023 kebangkitan Kota Bandung dari aspek ekonomi, bisa mencapai target di atas lima persen,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan dicabutnya penyesuaian tarif pelayanan air bersih dan air limbah Perumda Tirtawening, maka dapat memberikan peluang bagi warga untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi.

Selain perekonomian, ia juga menyoroti terkait infrastruktur yang ada di kawasan Kecamatan Rancasari. Salah satunya terkait penanganan banjir yang sering terjadi ketika memasuki musim penghujan.

"Terkait penanganan banjir di sejumlah titik di Rancasari, harus segera direalisasikan. Karena ini masih sering terjadi dan mengganggu masyarakat ketika memasuki musim penghujan," katanya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar kewilayahan meningkatkan keamanan di tengah masyarakat. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya.

"Semoga di tahun 2023 ini, kita lebih produktif, konstruktif dan berdaya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Bandung, Dr. Rini Ayu Susanti, S.E., M.Pd., juga berharap agar pemerataan pelayanan kesehatan dilakukan di Kecamatan Rancasari. Salah satunya dengan menyediakan puskesmas di setiap kelurahan. Sehingga pelayanan dan fasilitas kesehatan dapat lebih mudah dijangkau masyarakat.

"Kita dorong agar dari hasil musrenbang ini, ada tambahan puskesmas. Sehingga fasilitas kesehatan ada di setiap kelurahan di Rancasari," ujarnya.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR