Komisi C

DPU Diminta Aktif Merespons Hasil Perkembangan Musrenbang

Editor DPRD Bandung
Selasa, 23 Februari 2021
Satria/Humas DPRD Kota Bandung.
Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung melakukan rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), membahas Rencana Program Kerja 2021, di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Selasa (23/2/2021).

HumasDPRD - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung melakukan rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU), membahas Rencana Program Kerja Triwulan I dan II Tahun Anggaran (TA) 2021, di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi No.30, Selasa (23/2/2021).

Rapat kerja dipimpin oleh Ketua Komisi C Yudi Cahyadi, SP dan Wakil Ketua Komisi C Ferry Cahyadi Rismafury, SH.

Ferry Cahyadi Rismafury menyampaikan bahwa pengawasan internal sangat penting dan harus lebih ditingkatkan agar kinerja semakin baik.

“Mulai dari pimpinan hingga staf DPU Kota Bandung komunikasi internalnya harus berjalan lebih baik lagi, dan komunikasi dengan Komisi C yang membidangi infrastruktur pun harus berjalan baik agar Kota Bandung dapat lebih maju dan sesuai dengan keinganan masyarakat,” ujarnya.

Untuk meningkatkan pemantauan di lapangan, kata dia, Komisi C pun dapat dilibatkan saat kunjungan ke lapangan. Tujuannya agar kinerja semakin mengarah lebih baik dan pengawasan lebih ketat.

“Saat ini Komisi C jarang dilibatkan saat di lapangan,” tuturnya.

Ferry pun meminta DPU Kota Bandung aktif memberi perkembangan terkait usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) agar warga mendapat kepastian soal informasi kelanjutannya.

“Jika ada usulan musrenbang yang sudah lama diusulkan dan tidak ada respons atau tanggapan dari DPU, kami mohon untuk ditanggapi dan dijelaskan usulannya diterima atau tidak,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Sandi Muharam, SE. Ia mengatakan, dewan berharap ada tanggapan dari DPU Kota Bandung terkait usulan musrenbang, khususnya penjelasan usulan yang lebih prioritas dan yang akan dijalani terlebih dahulu.

“Kita harus mengetahui data wilayah mana saja yang akan diprioritaskan terlebih dahulu, agar kami dari dewan bisa menjelaskan dan menyampaikan kepada masyarakat mana yang lebih prioritas dan apa saja yang sudah dilakukan oleh DPU Kota Bandung, sehingga masyarakat mengetahui sudah sejauh mana perkembangan infrastruktur khususnya di Kota Bandung,” ujarnya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi, SP., berharap Rencana Kerja DPU Kota Bandung dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak yang baik untuk infrastruktur di Kota Bandung.

“Pastikan Rencana Kerja 2021 dapat terealisasi secara optimal dan mari kita dorong bersama-sama agar dapat mengurangi masalah, salah satunya banjir di Kota Bandung,” ucapnya.* (Jaja)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR