Dudy Himawan Dorong Pelatihan Wirausaha Bagi Warga

Editor DPRD Bandung
Kamis, 18 November 2021
Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
Anggota DPRD Dudy Himawan, S.H., SE menghadiri “Pelatihan Catering Program Penempatan Tenaga Kerja Kegiatan Pelayanan Antar Kerja di Daerah Dalam Rangka Perluasan Kesempatan Kerja Bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung,” di Bandung (18/11/202

HumasDPRD - Anggota DPRD Dudy Himawan, S.H., SE menghadiri acara “Pelatihan Catering Program Penempatan Tenaga Kerja Kegiatan Pelayanan Antar Kerja di Daerah Dalam Rangka Perluasan Kesempatan Kerja Bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung,” di Aula Kijang Mas, Bandung (18/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar aspirasi dan dorongan fasilitasi oleh Dudy Himawan, yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 7 hari, mulai dari tanggal 18 sampai dengan 25 November 2021 yang diikuti oleh perwakilan setiap RW yang ada di Dapil II.

Dudy Himawan membuka kegiatan pelatihan katering yang dilaksanakan di LPK Kijang Mas, yang dihadiri oleh Rina Indrisari mewakili Kepala Bidang Ketanagakerjaan Kota Bandung.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah atau meningkatkan kewirausahaan di bidang katering. Mudah-mudahan dengan kehadiran ibu-ibu datang di kegiatan pelatihan hari ini dapat menjadi jembatan untuk menjadi pengusaha katering,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini, Dudy berharap para peserta mampu mengembangkan hasil pelatihan menjadi manfaat ekonomi di masa mendatang.

“Saya harap dengan adanya pelatihan ini sedikit banyak akan menjadi modal awal untuk ibu-ibu untuk mengeksplorasi kemampuan dan bisa menjadi pendukung dalam perkembangan pemberdayaan ekonomi di dapil II ini,” tutur Dudy.

Dudy juga berpesan kepada peserta untuk memaksimalkan kesempatan yang ada dan mempelajari ilmu ini dengan serius sampai akhir dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan pelatihan katering yang didorong kepada dinas yang membawahinya, sehingga bisa direalisasikan dan hasil dari pelatihan ini bisa diimplementasikan.* (Ariel)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR