Edwin Senjaya: Festival Pendidikan Al-Qur'an Jadi Filter Disrupsi Teknologi

Editor DPRD Bandung
Minggu, 20 November 2022
Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri undangan Festival Pendidikan Al-Quran FKPQ Kecamatan Regol, di SDN 166 Ciateul, Minggu (20/11/2022).

HumasDPRD - Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara undangan Festival Pendidikan Al-Qur'an FKPQ Kecamatan Regol dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Santri Di Era Millenial," di SDN 166 Ciateul, Minggu (20/11/2022).

Pada kesempatan itu, Edwin mengucapkan rasa bahagianya atas dilangsungkannya kegiatan festival pendidikan Al-Qur'an ini.

"Alhamdulilah saya ucapkan rasa bahagia dapat berada di tengah-tengah acara yang baik ini serta menambahkan keberkahan atas cuaca yang cerah ini. Kegiatan ini sangat penting dan sangat strategis khususnya untuk umat Islam karena dengan pendidikan agama dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.," ucapnya.

Selanjutnya Edwin pun menyampaikan bahwa saat ini sedang mengalami disrupsi dengan perkembangan teknologi yang mengubah pola pikir manusia, serta sangat dibutuhkan filter salah satunya melalui acara festival pendidikan Al-Qur'an.

"Saat ini sedang mengalami disrupsi, disrupsi adalah perubahan besar yang terjadi pada peradaban manusia, pola pikir yang berbeda dengan zaman dahulu, pemicunya adalah era digitalisasi industri 4.0. Lalu generasi milenial yang lahir pada tahun 1980-1997 memiliki karakter yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Maka dari itu di era disrupsi kebanyakan jauh dengan agama, jarang yang membaca Al-Qur'an, untuk memfilter ini salah satunya mengadakan kegiatan pendidikan Al-Qur'an khususnya untuk umat Islam dan ini sangat penting,” ucapnya.

Edwin pun berharap kegiatan ini tidak hanya mengenalkan saja dengan Al-Qur'an, tetapi juga menjadi Ahli Al-Qur'an. Edwin menitipkan pesan kepada FKPQ perlu bekerja keras agar anak-anak dapat mencintai Al-Qur'an.

"Saya pun berharap kegiatan ini tidak hanya mengenalkan Al-Qur'an saja tetapi menjadi Ahli Qur'an juga yang menggemari membaca Al-Qur'an, memahami isi Al-Quran serta dapat mengamalkannya, selain itu saya pun menitipkan pesan kepada FKPQ perlu bekerja keras agar anak-anak dapat mencintai Al-Quran,” ucapnya.

Pada kesempatan penutup, Edwin mengucapkan selamat kepada FKPQ Kecamatan Regol yang sudah berinisiasi membuat acara Festival Pendidikan Al-Qur'an dan Edwin akan selalu mendukung acara yang baik ini.

"Selamat kepada FKPQ Kecamatan Regol yang berinisiasi membuat acara Festival Pendidikan Al-Qur'an, saya harap acaranya dapat berkesinambungan di tahun-tahun yang akan datang serta sayapun akan selalu mendukung kegiatan yang baik ini untuk selalu mencintai Al-Quran,” ujarnya.* (Jaja)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR