Edwin Senjaya: Karya Film Indie Bantu Pulihkan Bandung Pasca Pandemi

Editor DPRD Bandung
Rabu, 23 November 2022
Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri serta memberikan penghargaan secara simbolis kepada Sineas Forum Film Jawa Barat, di Gedung Bandung Creative Hub (BCH), Rabu (23/11/2022).

HumasDPRD - Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri serta memberikan penghargaan secara simbolis kepada Sineas Forum Film Jawa Barat "Film Purnama Kebebasan Menembus Batas" dengan tema acara "Menggali Potensi Daerah Sebagai Film Indie," di Gedung Bandung Creative Hub (BCH), Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan itu Edwin menyampaikan beberapa hal diantaranya Kota Bandung merupakan Kota kreatif dan dari pandemi Covid-19 Kota Bandung perlu bangkit pada tahap yang lebih baik salah satunya dengan mempunyai terobosan dengan cara kreatif serta memberikan inovasi dan memiliki gagasan-gagasan yang baik.

"Saya bahagia sekali dapat hadir di forum yang baik ini. Kita sekarang sedang berada di era disrupsi karena dengan berkembangannya digitalisasi di era 4.0, kita semua mengetahui bahwa khususnya Kota Bandung saat pandemi Covid-19 yang sekarang berangsur-angsur membaik dan mengalami kondisi yang kurang menguntungkan dan juga mengubah pola pikir dan tatanan kehidupan. Maka dari itu Kota Bandung yang merupakan kota yang kreatif tentunya masyarakatnya juga, untuk memulihkan keadaan yang lebih baik harus memilki terobosan dengan cara kreatif serta memberikan inovasi-inovasi memilki gagasan yang baik salah satunya dengan kegiatan yang diadakan oleh Sineas Forum Film Jawa Barat ini,” ucapnya.

Edwin pun menyampaikan harapan bahwa dengan festival yang dibuat bukan hanya sebagai tontonan saja tetapi bisa menjadi tuntunan.

"Terkadang film itu mempengaruhi pola pikir seseorang. Ada salah satu film yang terkesan mengalirkan karakter yang memilki dampak postif, salah satunya memperlakukan keluarga dengan pesan kata dari Vito Corleone (dalam The Godfather) ‘a man who doesnt spent time with his family can never be a real man.’ Ini pun senapas bila di-compare dengan khususnya agama Islam bahwa ‘sebaik-baiknya kalian adalah yang paling baik kepada keluarganya dan aku yang paling baik dengan keluargaku.’ Ini ada salah satu contoh film yang memiliki makna baik dan saya berharap film yang dibuat oleh Sineas Forum Film Jawa Barat ini tidak hanya ditonton saja tetapi dapat menjadi tuntunan,” ujarnya.

Pada kesempatan penutup acara, Edwin berpesan bahwa yang dapat merusak masyarakat agar dapat dihindari serta harus dikemas dengan menarik dan juga dibutuhkan kreativitas yang brilian dan fantastis serat tontonan ini dapat menjadi tuntunan dan Allah SWT meridai acara kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Sineas Forum Film Jawa Barat yang diberikan langsung oleh Dr. H. Edwin Senjaya, SE., MM.* (Jaja)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR