Kesehatan

Jaminan Kesehatan Anak Jadi Perhatian DPRD

Editor DPRD Bandung
Senin, 22 Februari 2021
Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Edwin Senjaya, SE., MM., saat menghadiri acara Posyandu Pemberian Dacin (Timbangan Bayi), di Aula Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Senin (22/2/2021).

HumasDPRD - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Edwin Senjaya, SE., MM., menghadiri Undangan Acara Posyandu Pemberian Dacin (Timbangan Bayi) di Aula Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Senin (22/2/2021).

Pertemuan itu dihadiri oleh Camat Bandung Kidul Evi Hendari dan Lurah Kujangsari Yinika Wihastini.

Dalam sambutannya, Camat Bandung Kidul Evi Hendari mengatakan, saat ini perhatian kesehatan terus dilakukan pada warga. Tak terkecuali anak-anak yang membutuhkan perhatian dalam hal gizi.

“Keadaan gizi masyarakat pada saat ini belum menggembirakan, salah satu di antara masalah tersebut adalah stunting (pertumbuhan badan efek gizi kronis) akibat kekurangan gizi,” ujar Evi.

Evi juga mengatakan hasil data riset kesehatan menunjukkan ada 93 kepala keluarga yang mengalami stunting di Kelurahan Kujang Sari.

“Ada 93 KK yang mengalami stunting di Kelurahan Kujang Sari. Perlu perhatian kepada orang tua untuk memberikan makan yang sehat dan bergizi agar perkembangannya baik,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Edwin Senjaya, SE., MM., mengatakan bahwa warga Kota Bandung harus selalu bersyukur karena pada masa pandemi Covid-19 ini masih tetap diberi kesehatan dan masih diberi kekuatan untuk beraktivitas.

Edwin menjelaskan, DPRD Kota Bandung menaruh perhatian khusus bagi kesehatan anak-anak di Kota Bandung. Dalam kesempatan di hadapan para orang tua, ia berpesan agar kesehatan anak mendapat perhatian khusus.

Orang tua wajib memperhatikan asupan gizi terhadap anaknya, agar anak-anak tersebut dapat menjadi anak-anak yang sehat dan kuat di masa mendatang. Bagi Edwin, pertahanan negara ini dimulai dari keluarga yang sehat dan anak-anak yang kuat.

“Saya harap orang tua, khususnya di Kelurahan Kujangsari ini dapat menjaga asupan gizi untuk anak-anaknya,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan timbangan dan bingkisan makanan 4 sehat 5 sempurna kepada perwakilan orang tua yang hadir.* (Alam)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR