Propemperda 2021

Jumlah Usulan Raperda Tahun 2021 Menurun

Editor DPRD Bandung
Rabu, 18 November 2020
Indra/Humpro DPRD Kota Bandung
Usulan raperda yang diajukan Pemkot Bandung untuk Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2021, mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya.* 

HumasDPRD- Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Entang Suryaman berharap Pemerintah Kota Bandung dapat mempersiapkan dari awal terkait usulan raperda kepada DPRD Kota Bandung. 

Menurutnya usulan raperda yang diajukan untuk Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2021, mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

"Tahun-tahun sebelumnya usulan raperda yang diajukan bisa overload (melebihi batas yang ditentukan), tapi sekarang baru 3 usulan," ungkapnya pada Rapat Kerja Bapemperda di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Rabu (18/11/2020). 

Dikatakannya minimnya usulan raperda dari eksekutif, karena terdampak refocusing anggaran Covid-19, akan anggaran naskah akademik raperda. 

"Maka dari awal tahun, sudah mempersiapkan," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Anggota Bapemperda lainnya, Siti Nurjanah menerangkan bahwa Pemerintah Kota Bandung harus mempersiapkan dari awal usulan raperda. 

Lebih jauh, dalam mengisi kekosongan tersebut , maka dapat dilakukan dengan membuat dan mengusulkan perda inisiatif. 

"Dalam mengantisipasi kekosongan usulan raperda dari Pemkot Bandung, maka dapat dipersiapkan perda inisiatif," tambahnya.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR