Kapasitas Kepemudaan Kota Bandung Harus Berdaya Saing Tinggi

Editor DPRD Bandung
Selasa, 8 Juni 2021
Alam/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha DH, SH menjadi narasumber dalam acara "Inkubasi Pengolahan Limbah Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan," di Hotel Citarum Bandung, Selasa (8/6/2021).

HumasDPRD - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha DH, SH menjadi narasumber dalam acara "Inkubasi Pengolahan Limbah Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan", yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, di Hotel Citarum Bandung, Selasa (8/6/2021).

Kepada para peserta pelatihan, dalam sambutannya Achmad menyampaikan bahwa kesempatan itu tidak datang dua kali. Oleh karena itu, para peserta harus benar benar memanfaatkan dan mempelajari dengan serius materi pelatihan agar hasil ke depan memiliki tujuan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, para peserta sangat antusias menyimak materi dan paparan dari wakil Ketua II DPRD Kota Bandung itu. Hal itu dikarenakan Achmad Nugraha lebih banyak menguraikan dan memaparkan implementasi bagaimana cara berpikir ke depan dalam berwirausaha dan menciptakan produk yang inovatif.

“Ini adalah sebagian aspirasi yang memang harus ditindaklanjuti dengan kemampuan angaran daerah yang ada di dinas, yang melakukan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan nilai kualitas pemberdayaan di tingkat dirinya masing-masing. Tujuan pertama adalah bagaimana agar mereka itu berkemampuan di sisi apapun, apakah selesainya pelatihan ini mereka akan menjadi seorang entrepreneurship atau yang lainnya?” ujarnya.

Ahmad juga mengimbau masyarakat merubah pola hidup, dari pola hidup konsumtif menjadi pola hidup produktif.

“Setelah program pelatihan ini, diharapkan masyarakat mampu menciptakan karya yang dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat. Pemerintah siap membantu, dari permodalan sampai dengan pemasaran produk hasil kreasi masyarakat,” ucap Achmad.

Acara yang diikuti oleh 50 peserta pelatihan dari berbagai kelurahan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Diadakannya kegiatan pelatihan ini guna meningkatkan peran pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi, dan mengurangi pengangguran.* (Handoko)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR