Kasus Aktif Covid-19 Bertambah, Ketua DPRD Minta Masyarakat Tak Lengah

Editor DPRD Bandung
Sabtu, 23 Oktober 2021
Tofan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan,. AT. MM., melaksanakan kegiatan fungsi pengawasan DPRD dalam pemantauan vaksinasi yang dilaksanakan di Politeknik STT Tekstil Kota Bandung, Sabtu (23/10/2021).

HumasDPRD - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan,. AT. MM., melaksanakan kegiatan fungsi pengawasan DPRD dalam pemantauan vaksinasi yang dilaksanakan di Politeknik STT Tekstil Kota Bandung, Sabtu (23/10/2021). Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Direktur Utama Politeknik STT Tekstil Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan Satgas Covid-19 Kota Bandung.

Tedy Rusmawan menyampaikan bahwa percepatan vaksinasj harus lebih dikerahkan agar masyarakat Kota Bandung bisa mencapai kekebalan kelompok yang menjadi keinginan semua orang, supaya kegiatan bisa kembali normal. 

Tedy berharap target 100 persen vaksin Kota Bandung di Desember nanti akan menjadi salah satu langkah percepatan pemulihan, khususnya kepada mahasiswa di Kota Bandung.

“Kasus aktif di Kota Bandung saat ini bertambah dengan total 37 orang. Ini harus kita waspadai. Tentunya kita butuh kolaborasi dengan semua pihak, salah satunya mahasiswa yang harus menyosialisasi vaksinasi secara menyeluruh. Saya sangat mengapresiasi kepada Politeknik STT Bandung yang telah melaksanakan vaksinasi kepada mahasiswanya dan masyarakat setempat disini," kata Tedy

Tedy juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dan konsisten menerapkan gaya hidup sehat sesuai dengan anjuran pemerintah sebagai langkah penekanan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

"Jangan sampai lengah, masker tetap harus dipakai, dan gaya hidup bersih harus lebih kita tingkatkan. Kita harus belajar dari beberapa kejadian di negara tetangga yang beberapa waktu lalu telah menyuarakan lepas masker yang pada akhirnya kasus Covid-19 di negara tersebut menjadi meningkat," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Tedy berpesan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sebagian sekolah di Kota Bandung menjadi salah satu tantangan. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh orang tua agar tetap mengawasi anak-anaknya agar mereka tetap terlindungi dari paparan Covid-19.

"Level pendidikan di Kota Bandung sebagian telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Saya imbau kepada seluruh orang tua untuk tetap diawasi, karena anak anak juga tidak kalah rentan terpapar Covid-19," ujar Tedy, yang merupakan alumni di STT Tekstil Kota Bandung ini.

Direktur Utama STT Tekstil Kota Bandung Tina Martina, A. T., M.Si., menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka 100 Tahun Pendidikan Tekstil Indonesia. Acara vaksinasi ini adalah vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan STT Tekstil Kota Bandung bersamaan dengan 100 tahun Pendidikan Tekstil Indonesia.

“Tentu umur ke 100 tahun ini menjadi motivasi bagi kami, lembaga pendidikan yang dinaungi oleh Kementerian Perindustrian RI untuk mencetak generasi yang unggul baik moral dan akademiknya. Sasaran vaksinasi kali ini tentu selain untuk mahasiswa, kami buka kepada masyarakat di lingkungan kampus, serta keluarga pegawai, dan beberapa kampus yang membidangi kesehatan juga ikut serta sebagai relawan dalam vaksinasi ini," kata Tina.*(Tofan)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR