Ketua Dewan Apresiasi Aksi Sosial Donor Darah Kelurahan Wates

Editor DPRD Bandung
Rabu, 6 Oktober 2021
Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan AT., M.M.m mengapresiasi aksi sosial donor darah yang diselenggarakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, di SD Yapispa RW 05 RT 01 Kel. Wates, Rabu, (6/10/2021).

HumasDPRD - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan AT., M.M.m mengapresiasi aksi sosial donor darah yang diselenggarakan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, di SD Yapispa RW 05 RT 01 Kel. Wates, Rabu, (6/10/2021).

"Saya sangat berterimakasih, apresiasi setinggi-tingginya kepada semuanya yang telah menyelenggarakan aksi sosial donor darah ini, LPM, PMI, dan semua yang berkontribusi atas pelaksanaan acara ini, semoga membantu bagi kesehatan masyarakat," tutur Tedy.

Selain itu, Tedy juga berterimakasih atas kolaborasi masyarakat, termasuk masyarakat kelurahan Wates yang telah bersama-sama memutus rantai pandemi Covid-19. Tedy menyatakan, kasus Covid-19 di Kota Bandung terus mengalami penurunan.

"Alhamdulillah Covid menurun. Total kasus aktif di Kota Bandung yang terkonfirmasi aktif di 98 kasus. Tentu ini hasil kolaborasi kita semua. Amanahnya tetap, prokes tetap dikedepankan. Karena negara tetangga pun, karena vaksin merasa sudah 100 persen, masker boleh dibuka, jadi naik lagi. BOR di kota Bandung mengalami penurunan di 60 persen," kata Tedy.

Tedy melanjutkan, vaksinasi di Kota Bandung yang telah mencapai 80 persen total target vaksinasi, merupakan prestasi luar biasa atas kerja sama warga Kota Bandung.

"Terima kasih Polsek, TNI sudah bantu di kewilayahan. Alhamdulillah vaksinasi susah mencapai 80 persen. Ini prestasi luar biasa, mudah-mudahan herd immunity di Bandung Kidul bisa terbentuk. Namun yang masih harus terus didorong ialah pada umur lansia masih sekitar 70 persen, maka mohon ajak untuk melakukan vaksinasi," ujar Tedy.

Hadir dalam pertemuan tersebut, lurah Kelurahan Wates, ketua LPM Wates, camat Bandung Kidul, sekjen DPD LPM, ketua PMI Kota Bandung, PKK kelurahan Wates, beserta warga RW 05 kelurahan Wates.

Ketua LPM Kelurahan Wates, Rukanda mengatakan, aksi sosial donor darah tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-211 Kota Bandung Kota Bandung, juga mendukung program pemerintah.

“Aksi sosial donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-211 Kota Bandung, dan juga untuk mendukung program Kota Bandung, tercapainya 100 pendonor darah per kelurahan. Kami berharap dengan adanya aksi sosial ini pun dapat membantu pada kesehatan masyarakat," ujarnya.* (Indra)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR