Ketua Dewan Berharap Pelaksanaan Kurban Menyesuaikan Prokes

Editor DPRD Bandung
Selasa, 15 Juni 2021
Ajie/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, menghadiri acara pelatihan penyembelihan hewan kurban di masjid Nurul Iman, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Selasa (15/6/2021).

HumasDPRD - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, membuka acara pelatihan penyembelihan hewan kurban di masjid Nurul Iman, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Selasa (15/6/2021).

Acara pelatihan ini sedianya akan berlangsung selama dua hari, dimulai tanggal 15 hingga 16 Juni 2021. Hal ini merupakan  bagian dari langkah penerapan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“Mengingat peserta yang daftar cukup banyak, 100 orang, maka acara kami jadikan dua hari, yang masing-masing hari hanya dihadiri oleh 50 orang peserta saja, itupun sudah hasil pengurangan dari jumlah awal yang kami sediakan sebanyak 150 orang,” ujar panitia penyelenggara.

Dalam sambutannya, Tedy Rusmawan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara juga apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Bandung yang mendukung penuh keberlangsungan acara. Ia juga menaruh apresiasi bagi MUI yang juga turut memberikan kontribusinya dalam rangka edukasi terkait penyelenggaraan kurban di Kota Bandung.

“Dengan adanya pelatihan ini, kita harapkan bersama-sama ketika penyelenggaraan kurban nanti, bisa memenuhi aspek syar’i, aspek kesehatan, juga di pandemi ini kita juga sama-sama berharap bisa betul-betul menerapkan prokes secara disiplin dan berdoa agar tidak adanya kluster baru lagi di kemudian hari,” ujar Tedy.

Tedy juga menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan yang rata-rata merupakan pengurus DKM, apabila memiliki kebutuhan pelatihan sekaligus bantuan terkait  program Buruan SAE atau Kangpisman, bisa menyampaikan kepada DKPP.

“Berhubung Kepala Dinas DKPPnya juga sedang ada di sini, semoga program yang diajukan warga di kemudian hari nanti bisa didukung dan dibantu, baik sarana juga prasarananya,” kata Tedy.

Secara simbolis, Tedy membuka acara ini dengan memberikan seperangkat alat penyembelihan hewan kepada salah satu peserta.* (Ajie)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR