Ketua Dewan Berharap Pemkot Perkuat Sinergi dengan Seniman dan Budayawan

Editor DPRD Bandung
Minggu, 24 Oktober 2021
Satria/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD H. Tedy Rusmawan AT., MM., menghadiri acara malam pentas seni virtual rangkaian Hari jadi Ke-211 Kota Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu (23/10/2021).

HumasDPRD - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan AT., MM., menghadiri acara malam pentas seni virtual rangkaian Hari jadi Ke-211 Kota Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung, Sabtu (23/10/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan jajaran Pemerintah Kota Bandung.

Ketua DPRD H. Tedy Rusmawan, AT., MM., menyampaikan, dengan diselenggarakannya pentas seni virtual dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-211 Kota Bandung diharapkan peran seniman dan budayawan bersama-sama Pemerintah Kota Bandung semakin menguat.

Ia berharap sinergitas seniman, budayawan dengan Pemkot Bandung dapat menuntaskan permasalahan Kota Bandung dengan menjaga kekompakan masyarakat, baik dalam hal melawan pandemi maupun membangun kembali perekonomian melalui seni dan budaya.

Tedy mengatakan, perhelatan pentas seni virtual ini sebagai wadah komunikasi pemerintah kepada masyarakat untuk menguatkan peran masyarakat dalam mewujudkan Kota Bandung yang Unggul Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menuturkan, pentas seni virtual ini diharapkan dapat memberikan ruang bagi seniman dan pelaku budaya Kota Bandung dalam mengembangkan kreatifitas. Oded menginginkan urusan seni dan budaya lokal jangan sampai tergeser oleh budaya luar.

"Harapan saya pensi virtual ini tidak hanya sebagai tontonan, namun menjadi tuntunan. Tontonan sebagai sarana menghibur dan tuntunan karena sarat dengan ajakan edukasi dalam penampilannya yang bersifat informatif,” ujarnya.* (Nuzon)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR