Ketua Dewan Dukung Kolaborasi Mal dengan UMKM

Editor DPRD Bandung
Selasa, 28 September 2021
Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan AT., MM., meninjau Pasar Ekonomi Kreatif Paris Van Java, di Mal PVJ, Bandung, Selasa (28/9/2021).

HumasDPRD - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan AT., MM., berharap hadirnya pasar ekonomi kreatif dapat menjadi kebangkitan ekonomi di Kota Bandung. Apalagi, Kota Bandung terkenal sebagai kota kreatif dengan beragam produk dan jasa yang dihasilkan oleh warganya.

Perhatian pemerintah pada pelaku ekonomi kreatif dapat menjadi salah satu upaya dalam memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan sat meninjau Pasar Ekonomi Kreatif Paris Van Java bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Mal PVJ, Bandung, Selasa (28/9/2021).

"Saya berharap Pasar Kreatif ini bisa menjadi salah satu upaya dalam kebangkitan ekonomi di Kota Bandung," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tedy mengecek bagaimana lokasi pasar ekonomi kreatif telah berjalan sesuai protokol kesehatan. Kesiapan lokasi itu diyakini dapat mendatangkan semakin banyak kunjungan masyarakat.

"Selamat dan sukses terselenggaranya Pasar Kreatif tahun 2021. Besar harapan, UMKM yang ikut serta dapat lebih banyak konsumen dan pelanggan baru," ujarnya.

Rencananya, penyelenggaraan pasar ekonomi kreatif akan dilaksanakan pada pekan-pekan berikutnya, di 9 mal yang ada di Kota Bandung.

Ketua Dewan menjelaskan, UMKM memiliki peran penting dalam kebangkitan maupun pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Berdasarkan data Badan Pusat Statisik, jumlah usaha mikro di Kota Bandung sebanyak 111.627 atau 75 persen dari jumlah total kelompok UMKM 147.073. Adapun jumlah UMKM binaan terdaftar pada Dinas KUMKM yakni 6.409.

"Mari kita ke PVJ untuk bersama-sama mendukung pasar ekonomi kreatif di Kota Bandung," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap ekonomi di Kota Bandung semakin tumbuh, meski di tengah pandemi Covid-19.

"UMKM jangan berhenti berinovasi dan berkreasi, pemerintah mendukung UMKM di Kota Bandung," ujarnya.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR