Ketua DPRD Tedy Rusmawan: Mengaji Virtual Jaga Silaturahim

Editor DPRD Bandung
Jumat, 6 Agustus 2021
Indra/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, AT., MM, mengikuti pengajian pekanan tadarus Al-Quran di masa Pandemi Covid-19 bersama ASN Pemerintah Kota Bandung secara virtual, (6/8/2021).

HumasDPRD – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, AT., MM, menyampaikan pesan-pesan pada pengajian pekanan tadarus Al-Quran di masa Pandemi Covid-19 Kota Bandung secara virtual, (6/8/2021). Salah satun pesannya ialah harus tetap menjaga silaturahmi untuk menguatkan ukhuwah meski di masa pandemi sekalipun.

Pada pengajian pekanan yang dilaksanakan secara daring ini dihadiri oleh semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Tedy mengapresiasi dan menyarankan agar pengajian ini juga ke depannya bisa diselenggarakan untuk umum agar bisa mengajak warga Kota Bandung.

"DPRD mengapresiasi kegiatan tadarus ASN ini, dan mendukung supaya bisa terus dilakukan, dan dikembangkan. Ke depannya bisa dibuat untuk umum supaya bisa mengajak masyarakat, mengingat ini bagian dari program Bandung Agamis," ujar Tedy.

Tedy menyampaikan tiga pesan khusus dalam sambutan acara tersebut, salah satunya menjaga silaturahim.

"Dalam kondisi saat ini, kita harus bisa terus menjaga silaturahim, menguatkan ukhuwah kepada sesama. Sebagai bangsa Indonesia tentu kita bisa belajar dari sejarah bagaimana dengan persatuan, dengan ukhuwah kita bisa merdeka dari penjajahan sekian ratus tahun," kata Tedy.

Kedua, Tedy berpesan agar para ASN bisa tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, karena hal ini bisa diartikan dalam beramal, yaitu amalan terbaik.

Kemudian yang ketiga, hendaknya kita senantiasa lebih banyak bersyukur, dan lebih bisa berempati kepada para pedagang, para PKL yang saat ini sedang kesulitan dalam menjemput rezekinya.

"Karenanya saya juga mengapresiaasi dengan diadakannya program Bandung Berbagi yang semestinya bisa terus kita lakukan setiap saat, terlebih wabah ini sepertinya masih akan berlangsung cukup lama,” tutur Tedy.* (Indra).


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR