Komisi B Beri Catatan Dinas Pemukiman Soal Pengelolaan Lapangan Tegallega

Editor DPRD Bandung
Jumat, 15 Juli 2022
Komisi B DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bandung sampai dengan Triwulan II Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Bandung, Jumat (15/7/2022).

HumasDPRD - Komisi B DPRD Kota Bandung menggelar rapat kerja dengan pembahasan Target Pendapatan s/d Triwulan II T.A. 2022 bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bandung sampai dengan Triwulan II Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Bandung, Jumat (15/7/2022).

Rapat kerja dipimpin oleh ketua Komisi B Hasan Faozi, S. Pd., dan Wakil H. Wawan Mohamad Usman, S.P., serta dihadiri oleh Anggota Komisi B yaitu Christian Julianto Budiman, Agus Salim, Ir. H. Agus Gunawan, dan drg. Maya Himawati, Sp. Ort.

Realisasi pendapatan yang sudah dicapai sampai dengan triwulan II oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman baru mencapai 14 persen dari target anggaran pendapatan.

Hal ini terjadi karena Lapangan Tegallega yang merupakan fokus dan sumber penghasilan dari dinas terkait sering dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Komisi B menyarankan untuk meninjau kembali Lapangan Tegallega karena bisa dilihat sebagai sarana prasarana serta fasilitas yang kurang diperhatikan dan terlihat kumuh.

Selain fasilitas yang kurang terperhatikan, banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sembarang tempat membuat fasilitas di Lapangan Tegallega ini menjadi rusak.

Hal tersebut mengakibatkan masyarakat kurang nyaman untuk datang atau berolahraga di Lapangan Tegallega ini sehingga membuat pemasukan pun menjadi berkurang.

"Saya berharap Pak Kadis serta jajarannya segera meninjau dan merapikan PKL serta fasilitas di Lapangan Tegallega agar masyarakat dapat mempergunakan lapangan tersebut dengan nyaman," tuturnya.

Harapan Komisi B kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman agar mengoptimalisasikan segala upaya agar target pendapatan bisa tercapai.* (Nuzon)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR