Komisi B Minta Perumda Tirtawening Perbaiki Persoalan Meteran

Editor DPRD Bandung
Sabtu, 9 Juli 2022
Tofan/Humpro DPRD Kota Bandung.
Komisi B DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Kerja Komisi B membahas Evaluasi Program Kerja s/d Triwulan II T.A. 2022 bersama Perumda Tirtawening, di Ruang Komisi B, Jumat (8/7/2022).

HumasDPRD - Komisi B DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Kerja Komisi B membahas Evaluasi Program Kerja s/d Triwulan II T.A. 2022 bersama Perumda Tirtawening, di Ruang Komisi B, Jumat (8/7/2022).

Dalam rapat pembahasan ini Ketua Komisi B, Hasan Faozi mengatakan bahwa masih banyak kebocoran-kebocoran sambungan air yang ditemui. Hal tersebut diminta agar lebih diperhatikan sebagai upaya pencegahan kerugian.

"Kebocoran air perlu kita diperhatikan lebih. Mohon diselesaikan dari banyaknya bocoran dengan segala macam penyebabnya. Tentu ini akan merugikan masyarakat dan perusahaannya itu sendiri. Pemeliharaan aset yang berkaitan dengan kualitas air harus lebih disadari kembali. Salah satunya penguatan sumber daya manusia," kata Hasan.

Selain itu, anggota Komisi B, Agus Salim menyampaikan bahwa Perumda Tirtawening harus memiliki inovasi terkait transparansi persolaan yang seringkali masyarakat keluhkan dengan membentuk tim dalam menyikapi aspirasi masyarakat.

"Ada baiknya Perumda Tirtawening untuk membentuk tim untuk penerimaan aspirasi dari masyarakat. Karena ada banyak sekali temuan-temuan yang terjadi di masyarakat, khususnya di persoalan yang sering terjadi di masyarakat, salah satunya persoalan meteran yang sering kali mengalami perbedaan dengan fakta di lapangan," kata Agus Salim.

Selain itu, anggota lainnya Asep Mulyadi juga mengutarakan harapannya melalui Perumda Tirtawening untuk meningkatkan layanan pada masyarakat agar pelayanan yang didapat warga selaras dengan pencapaian pendapatan perumda yang maksimal.* (Tofan)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR