Komisi B Terus Dukung IKM Bandung Unggul dan Bersaing

Editor DPRD Bandung
Minggu, 13 November 2022
Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung Hasan Faozi, S.Pd., dan Anggota Komisi B Asep Mulyadi, menghadiri kegiatan Festival Sentra Cibaduyut 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022).

HumasDPRD - Komisi B DPRD Kota Bandung menghadiri kegiatan Festival Sentra Cibaduyut 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Hasan Faozi, S.Pd selaku Ketua Komisi B dan Asep Mulyadi sebagai anggota Komisi B DPRD Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Festival yang dilaksanakan di Cihampelas Walk ini digagas sebagai upaya memperkenalkan produk-produk dari Industri Kecil Menengah (IKM) terbaik di Cibaduyut yang sudah terkenal dengan produk-produk kulit yang berkualitas.

Hasan Faozi mengatakan bahwa DPRD Kota Bandung akan terus mendorong dan mendukung IKM Cibaduyut semakin unggul.

"Kami dari Komisi B, tentu akan berkomitmen mendorong dan menyokong segala kebutuhan-kebutuhan yang akan mendukung IKM-IKM ini semakin unggul dan bersaing. Salah satunya dengan proses pelengkapan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) sebagai pelindungan hukum aset karya setiap pengusaha di Cibaduyut," kata Hasan.

Selain itu, Asep Mulyadi juga menyampaikan bahwa keikutsertaan pengusaha dalam agenda-agenda pameran menjadi salah satu bentuk branding yang dibutuhkan oleh setiap pengusahan.

"Event semacam ini tidak hanya berfokus pada penjualan saja, namun penguatan branding produk yang kita miliki juga dibutuhkan untuk menggugah awareness masyarakat terhadap produk lokal yang kita miliki. Kualitas produk-produk di Cibaduyut tidak kalah dengan produk asing yang umumnya masyarakat dambakan. Bukan hanya kualitas yang kita dapatkan, tetapi kita juga kita juga ikutserta dalam peningkatan ekonomi lokal," kata Asep.

Hasan Faozi juga menambahkan bahwasannya DPRD Kota Bandung akan terus berupaya untuk memfasilitasi anggaran dalam penguatan IKM lokal agar kegiatan-kegiatan seperti pameran ataupun festival produk lokal bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan kuantitas IKM peserta yang lebih banyak lagi.* (Dani)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR