Komisi C DPRD Harap Wet Land Park Cisurupan Hadirkan Manfaat bagi Masyarakat Sekitar

Editor DPRD Bandung
Jumat, 3 Desember 2021
Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P. bersama Sekretaris Komisi C, Ferry Cahyadi Rismafury, S.H. menghadiri peresmian Wet Land Park Cisurupan tahap kedua, di Kecamatan Cibiru, Bandung, Jumat (3/12/2021).

HumasDPRD - Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P. bersama Sekretaris Komisi C, Ferry Cahyadi Rismafury, S.H. menghadiri undangan Hari Bakti ke-76 Pekerjaan Umum, yang dirangkaikan dengan acara peresmian Wet Land Park Cisurupan tahap kedua, di Kecamatan Cibiru, Bandung, Jumat (3/12/2021).

Yudi Cahyadi mengatakan, hadirnya Wet Land Park selain sebagai upaya Pemkot Bandung dalam penanganan banjir serta penghijauan, namun juga sebagai area multifungsi. Terlebih dengan total luasan yang mencapai 10 hektare, maka Wet Land Park Cisurupan harus dapat memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat di sekitarnya.

"Keberadaan Wet Land ini harus dapat memberikan manfaat dan dimanfaatkan bagi masyarakat, terutama masyarakat di sekitarnya. Sebab, ada warga sekitar yang terdampak dan bersinggungan langsung dengan adanya area ini," ujarnya.

Dalam momentum Hari Bakti ke-76 Pekerjaan Umum, Yudi pun memberikan dukungan bagi Dinas PU Kota Bandung agar terus berkarya dalam melayani masyarakat.

“Manfaatkan momentum ini untuk menjadikan semangat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, Wet Land Cisurupan merupakan wujud upaya Pemkot Bandung dalam penghematan dan pemanfaatan lahan yang ada untuk multifungsi.

Termasuk juga untuk mengatasi perubahan iklim, sarana pariwisata dan pengembangan ekonomi, maupun penanganan banjir serta penghijauan.

Menurut Oded, konsep terpenting Wet Land Park yaitu resapan air dalam bentuk kolam retensi. Hal itu sebagai upaya pengurangan banjir di hilir, tempat wisata juga edukasi lingkungan.

“Ini jadi fungsi kolam retensi, juga menjadi kawasan hijau untuk berwisata,” ujarnya.

Oded pun mendorong kepada dinas terkait untuk terus berkolaborasi menghasilkan infrastruktur yang juara untuk masyarakat Kota Bandung.

“Dinas terkait juga seperti Distaru harus meningkatkan kolaborasi membantu sukseskan pembangunan infrastruktur bagi masyarakat Kota Bandung,” katanya.* (Permana)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR