Komisi D Apresiasi Upaya Bapopsi Kembangkan Bakat Olahraga

Editor DPRD Bandung
Rabu, 18 Januari 2023
Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.
Komisi D DPRD Kota Bandung menerima audiensi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) bersama Dispora Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (18/1/2023).

HumasDPRD - Komisi D DPRD Kota Bandung menerima audiensi Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) bersama Dispora Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (18/1/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Aries Supriyatna, SH., MH. Dalam rapat tersebut, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Dr. Rini Ayu Susanti, S.E., M.Pd., mendorong adanya event atau kegiatan terkait olahraga para pelajar di Kota Bandung, yang diselenggarakan oleh BAPOPSI.

"Jadi adanya gairah para pelajar untuk berprestasi di bidang olahraga," ujarnya.

Menurut dia, melalui event-event olahraga tersebut, maka dapat dibentuk bakat dari para bibit-bibit generasi muda Kota Bandung. Sehingga tidak hanya menyukai olahraga, tapi juga mengukir prestasi dalam berbagai ajang olahraga.

"Gairah para pelajar di Kota Bandung untuk olahraga semakin besar, dan meningkatkan prestasi," tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Drs. Heri Hermawan bahwa dengan adanya event olahraga tersebut, maka akan terlihat hasil pembinaan olahraga yang dilakukan kepada para pelajar di Kota Bandung.

"Dalam pembinaan tentu membutuhkan parameter, dan kompetisi atau event ini bisa menjadi acuan bagaimana hasil dari pembinaan pelajar di Kota Bandung," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan munculnya event-event olahraga di Kota Bandung, maka prestasi dan kualitas olahraga yang dimiliki pelajar semakin meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan, S.E., Ak., mengapresiasi upaya BAPOPSI dalam mengembangkan bakat olahraga sejak dini.

Ia mengakui, untuk mengasah bakat olahraga perlu dilakukan sejak kecil. Dengan demikian, kemampuan atau skill yang dimiliki oleh anak atau pelajar dapat semakin berkembang.

"Ini merupakan langkah yang baik dan kami apresiasi, dalam menumbuhkan dan mengembangkan bakat olahraga sejak usia dini," ujarnya.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR