Kunjungi Panti Asuhan, Ketua DPRD Pastikan Kelancaran Bantuan Covid-19

Editor DPRD Bandung
Selasa, 28 September 2021
Permana/Humpro DPRD Kota Bandung.
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., melakukan kunjungan lapangan ke Panti Asuhan Taman Harapan Muhammadiyah Cabang Lengkong Kota Bandung, Selasa (28/9/2021).

HumasDPRD - Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., melakukan kunjungan lapangan ke Panti Asuhan Taman Harapan Muhammadiyah Cabang Lengkong Kota Bandung, Selasa (28/9/2021).

Dalam kunjungannya, selain bersilaturahmi dengan para pengurus panti, ketua DPRD Kota Bandung pun menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan beberapa anak asuh. Kepada anak-anak penghuni panti, Tedy menanyakan cita-cita dan harapan mereka di masa depan, yang kelak akan menjadi generasi penerus dan turut berkontribusi dalam membangun bangsa, khususnya Kota Bandung.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan panti asuhan tertua di Kota Bandung, sekaligus melihat-lihat kondisi dari warga panti yang juga perlu kita bantu, karena turut terdampak dari situasi  pandemi Covid-19," ujarnya.

Tedy pun memastikan bahwa sejumlah bantuan sosial yang digulirkan Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, guna meringankan beban masyarakat, khususnya warga panti di masa pandemi Covid-19 telah diterima dan dimanfaatkan dengan baik.

Tedy pun menambahkan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, bahwa seluruh warga Panti Asuhan Taman Harapan Muhammadiyah telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung percepatan penanganan pandemi, serta memutus rantai penularan covid-19 di Kota Bandung.

"Mudah-mudahan dengan telah diterimanya bantuan dari pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19, dapat meringankan beban kebutuhan dari seluruh warga panti. Termasuk dengan telah di vaksinnya warga panti ini, target pembentukan herd immunity Kota Bandung segera terbentuk serta penanganan pandemi covid-19 dapat selesai," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Asrama Putra Panti Asuhan Taman Harapan Muhammadiyah Cabang Lengkong, Burhanuddin mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan secara langsung oleh ketua DPRD Kota Bandung.

"Alhamdulillah, Bapak Ketua DPRD Kota Bandung bisa bersilaturahmi dan menunjukkan kepeduliannya dengan hadir langsung ke sini. Kesempatan ini juga menjadi yang pertama kali bagi kami dikunjungi langsung oleh Bapak Tedy Rusmawan, sehingga kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehormatan ini," ujarnya.

Menurut dia, jumlah anak asuh di Panti Asuhan Taman Harapan Muhammadiyah Cabang Lengkong berjumlah 73 anak, dengan jumlah pengurus 15 orang. Seluruh penghuni panti telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Ia pun berharap, silaturahmi ini dapat memberikan keberkahan bagi warga panti dan juga seluruh keluarga besar dari DPRD Kota Bandung.* (Permana)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR