Ekonomi Kreatif

Lakukan Pembinaan Pelaku Ekonomi Kreatif

Editor DPRD Bandung
Senin, 12 Oktober 2020
Dani/Humpro DPRD Kota Bandung
Pelaku ekonomi kreatif perlu dibina agar kedepannya lebih maju lagi dalam mendorong roda ekonomi Kota Bandung. Hal itu muncul dalam raker pansus 7 DPRD Kota Bandung, Senin (12/10/2020)*

HumasDPRD- Anggota Panitia Khusus (Pansus) 7 DPRD Kota Bandung, Siti Nurjanah mengatakan perlu adanya tindak lanjut dari berbagai event di Kota Bandung, terutama terkait ekonomi kreatif. 

Menurutnya perlu ada pembinaan lanjutan dari para pelaku ekonomi kreatif di Kota Bandung, terlebih yang ikut pada event-event rutin yang ada di Kota Bandung. 

"Perlu dilakukan pembinaan bagi para pelaku ekonomi kreatif, apalagi dengan berbagai event di Kota Bandung. Diharapkan ada peningkatan dari tahun ke tahunnya," ungkapnya pada Rapat Pansus 7 DPRD Kota Bandung membahas Raperda Penataan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Senin (12/10/2020). 

Menurut Siti Nurjanah,  para pelaku ekonomi kreatif, dapat memperoleh pembinaan maupun pelatihan ekonomi. Sehingga dalam perkembangannya dapat lebih besar dan maju yang pada akhirnya ikut mendorong roda perekonomian di Kota Bandung. 

"Para pelaku ekonomi kreatif ini dapat dikatakan sebagai pemula, yang perlu dilatih dan juga pembinaan," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, anggota Pansus 7 lainnya, Folmer SM Silalahi  menerangkan ada sejumlah hal yang harus diupayakan jika suatu daerah ingin dikatakan sebagai kota kreatif. 

Seperti memiliki sarana dan prasarana yang mendukung ekonomi kreatif, pengembangan ekonomi kreatif dan adanya event-event kegiatan. 

Dengan demikian, Ia menilai istilah kota kreatif yang akan diterapkan harus bersinergi dengan penataan ruang di Kota Bandung. 

"Istilah kota kreatif di Raperda ini,  harus bersinergi dengan tata ruang Kota Bandung, sehingga tidak menjadi eksklusif tapi lebih inklusif," tambahnya.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR