Driver Ojek Online

Ojol Datangi Fraksi Nasdem DPRD Kota Bandung

Editor DPRD Bandung
Selasa, 7 Juli 2020
Humpro DPRD Kota Bandung
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Bandung, Uung Tanuwidjaja bersama anggotanya Rendiana Awangga menerima aspirasi dari Driver Online Jawa BaratĀ  Bersatu (DOJB), di Ruang Fraksi Nasdem DRPD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Selasa (7/7/20).

HumasDPRD-Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Bandung, Uung Tanuwidjaja bersama anggotanya Rendiana Awangga menerima aspirasi dari Driver Online Jawa Barat  Bersatu (DOJB) terkait layanan pengangkutan transportasi publik ojek online (Ojol) serta adanya regulasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengenai layanan transportasi publik, di Ruang Fraksi Nasdem DRPD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Selasa (7/7/20).

Uung menyampaikan, layanan pengangkutan transportasi publik Ojol di Kota Bandung vakum saat wabah pandemi Covid-19.

"Kita harus segera menggerakkan roda perekonomian di Kota Bandung. Hal ini sangat penting bagi driver-driver Ojol karena berpengaruh terhadap pendapatan mereka. Tentu saja, driver Ojol harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan aturan yang sudah dibuat oleh Pemkot Bandung," jelasnya.

Menurutnya, masih terdapat kesimpang siuran regulasi protokol kesehatan Covid-19 yang diterbitkan Pemkot Bandung mengenai aturan layanan pengangkutan tranportasi publik.

"Pemerintah Kota Bandung harus mempertegas kembali mengenai test protokol kesehatan Covid-19. Apakah test tersebut difasilitasi oleh perusahaan atau pemerintah. Terkait hal ini harus didorong karena untuk mendapatkan surat keterangan kesehatan Covid-19 biayanya relatif mahal. Kita ketahui pendapatan driver Ojol sangat berkurang saat adanya wabah ini. Jadi Pemkot Bandung harus mempertegas dan  mendorong bahwa surat tersebut dapat difasilitasi oleh pihak perusahaan Ojol," tegasnya.

Selain ojol, Uung juga menyoroti ojek pangkalan (opang) untuk didorong mengikuti tes kesehatan Covid-19.

"Ojek Pangkalan (Opang) juga harus diperhatikan oleh pemerintah untuk didorong menjalani test kesehatan Covid-19 dan  diawasi juga protokol kesehatannya," tambahnya.@drpd.bandung.go.id


BAGIKAN

BERI KOMENTAR