Driver Ojek Online

Ojol Kembali Tarik Penumpang, Tedy Ucapkan Selamat

Editor DPRD Bandung
Sabtu, 18 Juli 2020
Humpro DPRD Kota Bandung
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., berfoto bersama driver Ojol.

HUMASDPRD-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., MM., mengaku senang dan mengucapkan selamat kepada pengguna aplikasi Ojek online (Ojol) atas pengaktifan kembali berbagai layanan pada Jumat (17/7/2020). Layanan itu berupa Go Ride, Grab Bike, peniadaan tes COVID-19 dan penghapusan pemotongan besaran tarif ojek online. Meskipun begitu, protokol kesehatan selama penarikan penumpang masih harus dilaksanakan.

"Saya ikut senang, dan selamat kepada teman-teman Ojol, sehingga bisa beraktivitas kembali, seperti yang telah sama-sama kita perjuangkan," kata Tedy.

Tedy mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung agar saling mendukung demi terciptanya penanganan Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Dalam hal ini penumpang harus membawa helm sendiri.

"Untuk penumpang Ojol, harap membawa dan menggunakan helm sendiri untuk  meminimalisasi terpapar wabah covid-19," jelasnya.

Sebelumnya, pada Kamis lalu (9/7/2020), para driver ojol mengunjungi Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan di Ruang Tamu ketua DPRD Kota Bandung. Mereka menolak rapid test sebagai syarat driver ojol bisa beroperasi mengangkut penumpang.

"Kami akan perkuat argumen terkait pengaktifan aplikasi ini. Kami pun keberatan dengan persyaratan rapid test yang dibebankan kepada driver Ojol karena pendapatan mereka menurun. Kami mendorong Pemkot Bandung membantu dalam rapid test atau menghapus saja. Meskipun dihapus, namun protokol kesehatan tetap harus dilakukan," ujarTedy.

Selain itu Tedy mengimbau agar semua pengendara selalu menaati aturan lalu lintas dan juga taat pada protokol kesehatan covid-19. 

"Namun perlu ditaati juga peraturan berlalu lintas. Jangan asal, hindari juga kerumunan-kerumunan, selalu pakai masker, cuci tangan atau hand sanitizer setiap setelah berinteraksi dengan penumpang atau menggunakan fasilitas umum," tegas Tedy.@dprd.bandung.go.i


BAGIKAN

BERI KOMENTAR