Paramitha Rusady dan Cucu Raden Dewi Sartika Peringati HJKB di Gedung Dewan

Editor DPRD Bandung
Sabtu, 25 September 2021
Indra/Humpro DPRD Kota Bandung.
Wakil DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha, DH, SH., seusai menerima kunjungan Paramitha Rusady dan Raden Dini Dewi Krisna Sartika dalam rangka Hari Jadi Ke-211 Kota Bandung, di Ruang Wakil DPRD, Sabtu (25/9/2021).

HumasDPRD – Seusai rapat paripurna memperingati Hari Jadi Ke-211 Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021), Gedung DPRD kedatangan tamu istimewa. Demi memeriahkan HJKB tahun ini, hadir artis sekaligus musisi senior Paramitha Rusady.

Paramitha mendatangi DPRD Kota Bandung bersama sesepuh Kota Bandung, Raden Dini Dewi Krisna Sartika, cucu dari tokoh pendidikan dan pejuang hak perempuan Raden Dewi Sartika.

Kunjungan Paramitha dan Raden Dini Dewi Krisna disambut oleh Wakil DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha, DH, SH.

Dalam pertemuan tersebut, Paramitha memberikan selamat atas Hari Jadi Ke-211 Kota Bandung. Kepada Achmad, keduanya menitipkan salam bagi warga Kota Bandung, yang hingga saat ini terus berkolaborasi demi pemulihan kota dari dampak pandemi.

Paramitha, atau yang biasa dipanggil Teh Nita, menyampaikan harapan dan doanya supaya dengan semangat HJKB 211, Kota Bandung bisa bebas dari Covid-19 dan semua warganya diberikan kesehatan.

Mereka juga menyemangati Kota Bandung untuk selalu meluncurkan karya-karya kreatif demi kemajuan kota tercinta.

Sementara itu, Raden Dini Dewi Krisna Sartika juga merasakan kebahagiaan atas Hari Jadi Ke-211 Kota Bandung. Ia berharap Bandung semakin maju, terutama lewat peningkatan pendidikan warganya.

Kota Bandung merupakan salah satu tonggak berdirinya kesetaraan hak perempuan, lewat Sakola Kautamaan Istri yang didirikan oleh mendiang Raden Dewi Sartika. Lewat doanya, Raden Dini Dewi Krisna Sartika berharap banyak pihak yang meneruskan perjuangan Dewi Sartika, khususnya demi peningkatan kualitas pendidikan dan pemerataan akses pendidikan warga Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Paramitha dan Raden Dini Dewi Krisna Sartika mengenalkan film Dewi Sartika kepada Achmad Nugraha. Paramitha juga tak ragu untuk menampilkan musikalisasi puisi serta lagu soundtrack film Dewi Sartika nanti yang akan dinyanyikan oleh Paramita Rusady.

Achmad Nugraha mengapresiasi kedatangan dari Paramitha dan Raden Dini Dewi Krisna Sartika. Ia berharap kehadiran dan perhatian mereka pada HJKB di Gedung DPRD menumbuhkan kembali semangat berkarya di Kota Bandung.

“Semoga kehadiran Teh Nita bisa membangkitkan kembali industri seni dan film di Kota Bandung,” ujarnya.

Achmad juga berterima kasih atas kehadiran Raden Dini Dewi Krisna ke DPRD Kota Bandung. Kepedulian Raden Dini Dewi Krisna akan menambah semangat dewan untuk mendorong kinerja Pemkot Bandung dalam hal pendidikan, seperti yang diamanatkan Raden Dewi Sartika.

“Bagi Kota Bandung, Raden Dewi Sartika itu tokoh penting pendidikan, khususnya bagi perempuan. Kami di dewan tentu selalu bersepakat terkait pembenahan sistem pendidikan bagi masyarakat. Oleh karena itu, akses dan kesetaraan pendidikan sangat penting untuk terus ditingkatkan demi kualitas terbaik pembangunan Kota Bandung di masa mendatang,” tutur Achmad.* (Indra)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR