Pendapatan Asli Daerah

Pemkot Perlu Berinovasi Meningkatkan PAD

Editor DPRD Bandung
Selasa, 8 September 2020
Jaja/Humpro DPRD Kota Bandung
Rapat Kerja Badan Anggaran membahas RKUPA dan PPASP TA 2020 bersama Ketua dan Anggota TAPD Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (8/9/2020). DPRD meminta Pemkot terus berinovasi meningkatkan PAD.*

HumasDPRD- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menggelar Rapat Kerja Badan Anggaran (Banggar) membahas RKUPA dan PPASP TA 2020, bersama Ketua dan Anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bandung. Rapat kerja tersebut, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, penggunaan masker dan jaga jarak. 

Anggota Banggar DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi berharap adanya inovasi dari Pemkot Bandung dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), terlebih pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Ini. 

"Pemkot Bandung, dalam hal ini BPPD (Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah) harus mencari cara -cara dalam peningkatan potensi pajak baru," ungkapnya pada Rapat Kerja Banggar di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (8/9/2020). 

Dikatakannya banyak potensi pajak yang belum maksimal, dimana dapat mendorong peningkatan PAD Kota Bandung. 

"Pengelolaan aset juga perlu ditingkatkan dan lebih baik lagi, di tengah kondisi saat ini," terangnya. 

Pada kesempatan yang sama, Anggota Banggar DPRD Kota Bandung lainnya, Erwin mengatakan di masa pandemi perlu adanya penguatan dari sektor ekonomi di Kota Bandung.  "Perlu ada perhatian bagi UMKM agar roda perekonomian bisa berjalan dengan baik di masa pandemi ini," tambahnya. *(Rio)


BAGIKAN

BERI KOMENTAR