Peringati HUT Ke-76 TNI, Anggota DPRD Kota Bandung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Editor DPRD Bandung
Senin, 4 Oktober 2021
Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.
Anggota DPRD Kota Bandung Ferry Cahyadi Rismafury, SH., menghadiri undangan kegiatan ziarah nasional dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI, di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Senin (4/10/2021).

HumasDPRD - Anggota DPRD Kota Bandung Ferry Cahyadi Rismafury, SH., menghadiri undangan kegiatan ziarah nasional dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI, di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Senin (4/10/2021).

Selain mengikuti upacara, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung itu pun menyempatkan untuk melakukan tabur bunga dan mengingat jasa para pahlawan bangsa, seraya memanjatkan doa agar arwah para pahlawan diterima di sisi-Nya.

Ferry Cahyadi mengatakan, jasa dan perjuangan dari para pahlawan bangsa harus menjadi penyemangat dan dorongan untuk dapat diimplementasikan seluruh masyarakat. Penghormatan kepada para pahlawan ini juga khususnya dilakukan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maupun kehidupan sehari-harinya.

"Oleh karena itu, pemuda harus bisa memiliki suatu pemahaman, bahwa jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini bisa menjadi contoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Ia pun mengingatkan, negara ini dibentuk dan dilahirkan atas tumpah darah para pahlawan, yang tanpa pamrih mengorbankan harta, jiwa, dan raganya demi keberlangsungan generasi saat ini dan di masa yang akan datang.

Sehingga, dengan kesadaran dan kekompakan bersama, peran dan semangat para pemuda harus diimplementasikan dengan situasi saat ini, salah satunya ikut berkontribusi menuntaskan pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini.

"Maka, dalam kesempatan ini, kami mengingatkan bahwa, tugas pemuda hari ini bukan hanya sebagai penikmat hasil perjuangan, melainkan tugas pemuda saat ini harus mampu memberikan bukti melalui perwujudan sebuah karya atau upaya yang dapat memberikan manfaat luas, setidaknya menjadi corong pemerintah dalam upaya mensosialisasikan program vaksinasi di Indonesia," katanya.* (Permana)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR