Perlu Ada Perbaikan Internal dan Struktural Perusahaan Daerah

Editor DPRD Bandung
Jumat, 14 Januari 2022
Dani/Humpro DPRD Kota Bandung.
Komisi B DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan dengan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Bandung, Jumat (14/1/2022).

HumasDPRD - Komisi B DPRD Kota Bandung melaksanakan rapat kerja bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan dengan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Bandung membahas Target Realisasi Belanja dan Pendapatan T.A 2021 serta Rencana Target Realisasi Belanja dan Pendapatan T.A 2022, di Ruang Rapat Komisi B DPRD Kota Bandung, Jumat (14/1/2022).

Pada kesempatan rapat tersebut, Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Agus Gunawan menyoroti kondisi beberapa perusahaan umum daerah (perumda) yang perlu meningkatkan pelayanan. Pembenahan pelayanan ini perlu ditunjang dengan perbaikan internal dan struktural agar target dan capaian bisa terpenuhi sebagaimana mestinya.

“Saya rasa kita perlu menyadari bahwa perumda yang dikelola bersama ini butuh kita evaluasi bersama, baik dari pelayanan maupun struktural di dalamnya. Apabila ini kita biarkan tidak menutup kemungkinan perumda yang kita kelola akan terus-menerus merugi. Selain itu koordinasi harus tetap dijaga terutama Asisten Perekonomian dan pembangunan bersama Bagian Perekonomian Setda Kota Bandung sebagai pembina dan pengawas perumda yang kita kelola bersama,” kata Agus.

Senada dengan pendapat Agus Gunawan, Anggota Komisi B Asep Mulyadi mendorong kepada perusahan daerah untuk bersungguh-sunggu menjalankan tugas dan kewajibannya agar program pemulihan ekonomi pasca pandemi yang lambat-laun semakin melandai bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Pasca pandemi, recovery (pemulihan) ekonomi harus menjadi visi dan misi bagian ekonomi. Potensi dan peluang harus kita sadari bersama agar kas daerah bisa kembali stabil. Tidak hanya itu, harus ada keberanian dan inovasi agar masyarakat pun ikut serta mendukung pemulihan ekonomi di Kota Bandung dengan berintegrasi satu sama lain,” ujar Asep.* (Tofan)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR