Adaptasi Kebiasaan Baru

Perlu Simulasi Protokol Kesehatan Sebelum Ojol Kembali Angkut Penumpang

Editor DPRD Bandung
Jumat, 26 Juni 2020
Humpro DPRD Kota Bandung
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan PSBB Proporsional Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung di ruang tengah Balaikota Kota Bandung Jalan Wastukancana Bandung, Jumat (26/6/2020).

HumasDPRD-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyebutkan pihaknya sepakat dengan Pemerintah Kota Bandung yang menyetujui beroperasinya kembali ojek online membawa penumpang berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan. Namun demikian beberapa hal harus menjadi perhatian agar masyarakat tetap sehat.

"Kami mendorong untuk wargi Kota Bandung melakukan simulasi terlebih dahulu terkait protokol kesehatan Covid-19 yang akan  dilakukan secepatnya. Pertama yang harus diperhatikan adalah helm, penumpang harus membawa helm sendiri, kendaraan ojol harus disterilkan secara rutin, tetap memakai masker dan pihak ojol harus melakukan pengajuan atau usulan dan membuat pernyataan agar mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19 kepada Pemerintah Kota Bandung sebelum melakukan simulasi," ujarnya saat menghadiri rapat evaluasi terkait pelaksanaan PSBB Proporsional Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung di ruang tengah Balaikota Kota Bandung Jalan Wastukancana Bandung, Jumat (26/6/2020).

Terkait perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyebutkan, tingkat reproduksi pandemi Covid-19 di Kota Bandung berada di 0,56% selama program PSBB Proporsional Tingkat Jawa Barat.

"Angkanya menunjukan relatif stabil, dari berbagai data yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung tentunya kita berada di zona biru dan untuk saat ini kita berada di Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang mana akan mengikuti prosedur Perwal AKB yang akan dibuat oleh Pemerintah Kota Bandung. Masyarakat harus terus menjaga prokotol kesehatan Covid-19 agar kita semakin lebih baik,"ucap Tedy.*dprd.bandung.go.id


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR