Raperda Radio Sonata

Perlu Strategi Khusus Perkuat Peran Radio Sonata

Editor DPRD Bandung
Kamis, 19 November 2020
Dani/Humpro DPRD Kota Bandung
Panitia Khusus (Pansus) 10 DPRD Kota Bandung berharap ada strategi khusus dalam memperkuat peran Radio Sonata sebagai lembaga penyiaran publik, sehingga dampaknya dirasakan betul oleh masyarakat.* 

HumasDPRD-Panitia Khusus (Pansus) 10 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung berharap ada strategi khusus dalam memperkuat peran Radio Sonata sebagai lembaga penyiaran publik, sehingga dampaknya dirasakan betul oleh masyarakat. 

"Jadi ada narasi kuat dan strategi khusus, agar Radio Sonata terus eksis di tengah masyarakat," ungkap Anggota Pansus 10 DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi pada Rapat Kerja Pansus 10 di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Kamis (19/11/2020). 

Menurutnya dengan era perubahan zaman yang begitu cepat, dan disertai dengan perkembangan teknologi, maka harus dimanfaatkan secara maksimal dalam pengembangan Radio Sonata. 

"Sehingga harus diperkuat program-program di Radio Sonata, dengan harapan dapat terus berkembang dan eksis," terangnya. 

Hal senada disampaikan oleh Wakil Pansus 10 DPRD Kota Bandung, Aan Andi Purnama bahwa kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan dalam program-program Radio Sonata, sehingga lebih mudah diterima oleh masyarakat saat ini. 

"Misalnya nanti ada podcast, sehingga perkembangan teknologi yang terjadi perlu dihadapi dan disiapkan dengan optimal," ucapnya. 

Aan menerangkan bahwa radio merupakan salah satu media massa yang unik, karena membuat pendengarnya memiliki kreativitas dan imajinasi, akan apa yang disampaikan oleh penyiarnya. 

"Bukan hanya itu, tapi juga dapat mempengaruhi habit (perilaku) dari masyarakat. Dan masih banyak kelebihan radio lainnya," tambahnya.* (Rio)


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR